Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 13:06 WIB
  • 6 Benda yang Bisa Bikin Rumah Terlihat Menjenuhkan

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
6 Benda yang Bisa Bikin Rumah Terlihat Menjenuhkan
Photo :
  • Pixabay/StockSnap
Ilustrasi ruang tamu

VIVA – Anda yang memiliki aktivitas tinggi mungkin tidak memiliki banyak waktu di dalam rumah, sehingga tidak dapat memperhatikan seluruh sudut ruangan. Beberapa benda di rumah Anda mungkin saja sudah ketinggalan zaman, sehingga mengurangi nilai keindahan dari dekorasi rumah. 

Hal-hal kecil seperti menggunakan bingkai dengan kualitas buruk atau lampu neon di rumah dapat membuat rumah Anda terlihat murah. Dilansir dari NZherald, Rabu 18 Oktober 2017 berikut adalah tips membuat rumah Anda terlihat trendi.

1. Hindari menggunakan lampu dengan watt tinggi

Menggunakan lampu berukuran besar, dapat menghasilkan sinar yang sangat terang, sehingga nilai perabotan di bawahnya tidak dapat terlihat keindahannya. Karena hal tersebut, disarankan untuk menggunakan lampu dengan sinar yang lebih lembut. Selain membuat karakter dari perabotan rumah terlihat jelas, suasana ruangan juga akan terasa lebih hangat. 

2. Perhatikan posisi televisi dan kabel-kabel di bawahnya

Terkadang dengan aktivitas yang padat membuat Anda menjadi lupa untuk menyusun rapi kabel-kabel televisi. Kabel-kabel yang tidak tersusun rapi akan memberikan suasana sempit dan berantakan pada ruangan. Karena hal tersebut lebih baik Anda merapikannya dan membuat ruangan tersebut lebih minimalis.

3. Hindari dekorasi polos

Terkadang orang masih tidak menyadari pentingnya mendekorasi suatu ruangan. Membiarkan suatu ruangan, seperti sofa yang polos dengan warna pucat tanpa adanya aksesori lainnya akan membuat ruangan tampak jenuh dan membosankan. Biasakan untuk menambahkan beberapa dekorasi kecil seperti bantal-bantal dengan beragam warna dan pola, karpet, dan tanaman hias untuk menambah kesegaran di dalam ruangan. 

4. Menggunakan bingkai dengan kualitas rendah

Terkadang orang masih banyak yang enggan untuk menggunakan bingkai dengan kualitas tinggi, karena harganya yang mahal. Namun, jika diperhatikan dengan baik, menggunakan bingkai dengan kualitas rendah akan menurunkan tingkat keindahan pada lukisan Anda. Tidak ada salahnya untuk mengeluarkan bujet lebih guna menjaga ruangan tampak lebih bergaya, dalam jangka waktu lama. 

5. Mengatur furnitur hanya dengan satu arah

Sama dengan ruangan polos, mengatur tata letak furnitur hanya pada satu arah dapat membuat ruangan tampak jenuh, terutama pada ruangan kecil. Tidak ada salahnya mengatur furnitur dengan beragam arah, namun tetap memikirkan porsi dan kapasitas dari furnitur dan ruangan, sehingga tetap terjaga keseimbangan antara keduanya. 

6. Kap lampu dengan bahan kertas

Kap lampu dengan bahan kertas memang memiliki harga yang tidak tinggi, sehingga beberapa orang memilih untuk lebih menggunakan kap lampu dengan bahan kertas. Namun, kap lampu dengan bahan kertas tidak akan bertahan lama. 

Debu yang terus menumpuk jika jarang dibersihkan akan meninggalkan noda di atasnya, dan jika dibersihkan dengan air, kap tersebut akan rusak. Karena itu, pilihlah kap lampu berbahan plastik, tembaga, atau kaca, karena akan lebih mudah dibersihkan, dan jangka waktu ketahanannya akan lebih lama.