Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:28 WIB
  • 5 Alasan Anda Akan Menyukai Rak Dinding Terbuka di Dapur

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Alasan Anda Akan Menyukai Rak Dinding Terbuka di Dapur
Photo :
  • Dokumentasi Little Cottage on the Pond
Dapur dengan rak terbuka

VIVA – Dapur merupakan salah satu ruang yang memiliki banyak aktivitas di dalamnya, salah satunya adalah memasak. Karena hal tersebut, desain dapur harus dibuat semenarik dan senyaman mungkin. 

Salah satu yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan adalah dengan menggunakan rak dinding. Rak dinding didesain terbuka dan memiliki banyak bentuk serta warna, akan memberi kesan modern pada ruang dapur Anda. 

Dilansir dari Elle Decor, Rabu 18 Oktober 2017, berikut adalah lima alasan Anda harus menggunakan rak sebagai tempat penyimpanan.

1. Untuk menjaga agar ruangan tetap bersih

Dengan rak dinding yang terbuka membuat Anda mudah untuk melihat perabotan mana saja yang perlu untuk dirapikan dan dibersihkan.

2. Ruangan dapur akan lebih terasa hangat

Dengan banyak pilihan warna dan bentuk, dapat menjadi daya tarik tersendiri ketika dipadukan dengan beberapa perabotan rumah Anda, seperti cangkir dan piring. Selain membuat dapur lebih terlihat cantik, akan membuat Anda semakin bersemangat untuk mencoba menu baru bersama dengan keluarga dan sahabat terdekat. 

3. Ruangan akan lebih terlihat besar

Dengan menggunakan rak dinding yang terbuka, akan mempermudah Anda memilih perabotan apa saja yang benar-benar dibutuhkan. Ini akan mengurangi tumpukan barang pada dapur Anda, dan membuat ruangan lebih terlihat luas. 

4. Anda dapat berkreasi dengan koleksi piring dan cangkir

Jika Anda memiliki hobi mengoleksi piring dan cangkir, dengan motif yang indah, dapat meletakkannya pada rak tersebut, dan menyusunnya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. 

5. Anda dapat mengganti dekorasi kapan pun dengan mudah

Seperti pada poin di atas, Anda dapat dengan mudah berkreasi dengan koleksi piring dan cangkir. Jika memiliki koleksi lain seperti mug, tumblr, atau jar dengan bentuk yang unik, Anda dapat menggunakannya sebagai hiasan pada rak tersebut, dan menggantinya kapan pun Anda mau dengan mudah.