Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 16:32 WIB
  • Tips Mendekorasi Rumah dengan Luas 60 Meter PersegI

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Mendekorasi Rumah dengan Luas 60 Meter PersegI
Photo :
  • Home Design
Dekorasi rumah dengan luas 60 meter persegi

VIVA – Mendekorasi ruangan rumah atau apartemen memang susah-susah gampang, karena harus memikirkan bagaimana cara tepat untuk memaksimalkan ruangan rumah yang terbatas dengan dekorasi sesuai keinginan. 

Dilansir dari Home Designing, Kamis 19 Oktober 2017, berikut tips mendekorasi ruang rumah dengan luas 60 meter persegi. 

Ruang keluarga

Pada ruang keluarga didesain dengan sederhana namun manis. Misal dengan menggunakan warna hijau tua pada sofa, senada dengan sebuah lukisan bertemakan tentang dedaunan yang hijau, menjadi titik pusat pada ruangan tersebut.

Warna dinding menggunakan warna putih dipadukan dengan lantai kayu berwarna terang, sehingga lebih menonjolkan karakter dari furnitur yang ada di ruangan tersebut. Untuk furnitur agar tidak memakan banyak tempat.

Televisi bisa diletakkan menggantung di dinding, dan menghindari penggunaan meja. Sebagai pemanis dapat menggunakan karpet bulu berwarna netral, dengan lapu diri di sampingnya. 

2. Ruang dapur

Pada ruang dapur menggunakan aksen kayu dari furnitur, namun digabungkan dengan desain modern pada kitchen set. Pemilihan warna disamakan pada ruang keluarga yaitu hijau, dipadukan dengan warna putih, dan sentuhan kayu akan membuat ruangan tampak lebih segar. 

3. Lemari

Rumah dengan ukuran kecil memiliki tingkat kesulitan yang sedikit tinggi untuk menentukan letak lemari. Anda dapat memanfaatkan sedikit ruang pada lorong apartemen Anda untuk meletakkan lemari. Sehingga tampak unik dan berbeda dengan desain rumah yang lainnya. 

4. Kamar tidur

Kita tahu bahwa luas kamar pada apartemen tidak begitu luas bahkan kecil, karena hal tersebut menjadi sulit untuk meletakkan posisi lemari. Karena kamar tidur hanya difokuskan untuk ruang beristirahat, Anda dapat menggunakan kasur berukuran king size, dan menambahkan beberapa hiasan, seperti lukisan berukuran sedang dengan beberapa foto di kamar Anda. 

Namun tetap pastikan untuk mengatur pencahayaan dengan baik. Anda dapat menggunakan warna netral dan terang, seperti krem, putih, dan abu-abu muda sebagai warna pilihan untuk dinding dan furnitur di kamar Anda

5. Kamar mandi

Pada kamar mandi Anda dapat menggunakan warna krem sebagai dasar dari warna kamar mandi Anda. Dengan menggunakan warna krem, dapat membuat nuansa kamar mandi terasa lebih tenang, dan nyaman. 

Serta ditambah dengan sentuhan pola-pola kayu pada laci di kamar mandi membuat nuansa makin terasa
natural dan nyaman. Anda juga dapat menggabungkan ruang kamar mandi dengan ruang cuci. Anda dapat menggunakan sebuah kabinet untuk menyimpan mesin cuci agar terlihat tetap rapi dan bersih.