Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 10:52 WIB
  • Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Luas

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Cara Membuat Kamar Mandi Kecil Terlihat Luas
Photo :
  • Pixabay/cocoparisienne
Kamar mandi.

VIVA – Mendekorasi ruangan dengan ukuran terbatas membuat Anda harus memikirkan secara matang. Mulai dari warna dinding, lantai, bentuk furnitur hingga aksesori yang ingin digunakan. 

Dilansir dari Readers Digest, Jumat 20 Oktober 2017, seorang desainer interior dari NYC, Daniel Jensen mengatakan, untuk ruangan kamar mandi sempit yang terpenting adalah mengatur pencahayaan. Selain pencahayaan, beberapa hal lainnya perlu juga diperhatikan untuk memberikan kesan luas pada kamar mandi Anda. 

1. Hindari penggunaan wallpaper yang memiliki pola 

Penggunaan wallpaper pada kamar mandi dapat membuat ruangan semakin kecil dan sempit. Namun, jika Anda ingin menggunakannya, dapat memilih wallpaper dengan warna polos dan netral. 

2. Menjadikan cermin sebagai titik pusat ruangan

Cermin dapat memberikan ilusi yang membuat ruangan tampak lebih besar. Anda dapat menggunakan cermin sebagai titik pusat di kamar mandi.

3. Jika ingin menggunakan lantai berpola lanjutkan hingga ke dinding kamar mandi

Menggunakan pola yang sama antara lantai dan dinding kamar mandi membuat ruangan akan tampak lebih besar dan terlihat tinggi. Namun, lebih baik jaga agar warna dan pola tetap sama, jangan sampai berbeda, karena akan memberikan efek berlawanan di kamar mandi Anda. 

4. Gunakan dinding sebagai tempat penyimpanan

Lebih baik hindari menggunakan meja sebagai tempat penyimpanan, karena akan mempersempit ruangan. Anda dapat menggunakan rak gantung sebagai penggantinya dan membuat ruangan menjadi lebih luas.

5. Perhatikan ukuran furnitur yang akan Anda gunakan

Pada kamar mandi yang kecil sebaiknya menggunakan furnitur dan barang-barang dengan ukuran yang tidak besar. Agar komposisi ruangan tetap terjaga.