Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 20 Oktober 2017 | 12:06 WIB
  • Dekorasi Wabi Sabi Akan Jadi Tren Desain 2018

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Dekorasi Wabi Sabi Akan Jadi Tren Desain 2018
Photo :
  • Etsy
Keramik Turquoise Nesting Bowls untuk dekorasi Wabi Sabi

VIVA – Konsep rumah minimalis saat ini sedang banyak disukai karena sederhana, dan rapi. Namun ternyata ada beberapa orang yang enggan untuk mengaplikasikan konsep minimalis di rumahnya, karena memiliki selera yang berbeda. 

Selera seseorang memang tidak dapat ditebak. Untuk beberapa orang mungkin saja tidak menyukai hal-hal yang terlalu rapi di rumahnya dan lebih bersifat santai dalam mendekorasi rumah.

Dilansir dari Elle Decor, Jumat 20 Oktober 2017, dekorasi bergaya wabi-sabi sangat cocok untuk kamu yang menyukai dekorasi bergaya santai. Dekorasi ini juga diperkirakan akan menjadi tren desain di 2018.

Menurut ahli tren Dyana Insom Jhonson, yang berkerja di Etsy, New York, dekorasi wabi-sabi sudah ada semenjak zaman dahulu kala. Berakar dari pandangan kuno di Jepang tentang mendekorasi ruangan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih sederhana, apa adanya namun tetap apik dipandang. 

Biasanya pada dekorasi wabi-sabi lebih menggunakan furnitur, dan aksesori dengan unsur alam di dalamnya. Seperti alat makan dari keramik, kursi dan bangku berbahan kayu. 

Menggunakan warna netral, dan warna cerah yang lembut, seperti putih, merah muda, biru muda, dan abu-abu muda. Serta, memaksimalkan unsur keindahan alam dari tanaman hias sebagai titik pusat dari dekorasi ruangan Anda. 

Cara mudah untuk mengaplikasikan dekorasi wabi-sabi ini adalah dengan menggabungkan antara potongan dekorasi buatan tangan, keranjang yang terbuat dari anyaman, seprai dan selimut berbahan dan dengan warna lembut,  dan perabotan berbahan kayu. Anda dapat menggunakan berbagai furnitur dan aksesori yang memiliki bentuk-bentuk abstrak. Dari perpaduan tersebut akan membentuk nilai estetika di rumah Anda.