5 Warna Ini Cocok Digunakan pada Kamar Anak

Kamar anak pertama Kourtney Kardashian, Penelope
Sumber :
  • nine

VIVA – Memiliki seorang anak yang sedang dalam masa tumbuh dan berkembang, mengharuskan para orang tua untuk mengajarkan sang buah hati untuk mulai tidur sendiri. Beberapa anak banyak yang masih merasa takut, dan tidak ingin tidur sendiri. 

Menurut Dokter, 5 Benda Ini Tak Boleh Ditaruh di Kamar Anak

Karena itu orang tua harus membuat suasana kamar sang anak menjadi nyaman. Dengan cara memilih cat dinding yang sesuai dengan kepribadian, dan kebutuhan dari si anak. 

Dilansir dari House Beautiful, Jumat 20 Oktober 2017, berikut adalah lima warna cat dinding yang cocok untuk kamar anak.

10 Pilihan Warna Cat Kamar Tidur Sesuai Kepribadian

1. Lavender

RUU Ketahanan Keluarga: Atur Pisah Kamar Anak dan LGBT Wajib Rehab

Warna bunga lavender perpaduan antara warna ungu dengan merah muda, melambangkan seorang putri yang anggun. Sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar anak perempuan.  

Warna merah muda sendiri juga memiliki fungsi sebagai pemicu kreativitas, dan membuat karakter menyenangkan pada ruangan menjadi kuat apabila digabungkan dengan beberapa furnitur lainnya. 

2. Biru tua

Jangan ragu untuk menggunakan warna biru tua, untuk kamar sang jagoan kecil. Karena warna biru tua memiliki sifat yang dapat memberikan ketenangan untuk anak, sehingga membantu proses istirahat. Selain itu warna biru tua dapat menonjolkan warna-warna lain di sekitarnya sehingga ruangan akan terlihat lebih cerah dan karakter. 

3. Kuning pastel

Warna kuning pastel melambangkan semangat dan energi yang positif sangat cocok digunakan pada ruang bagian belajar anak karena dapat menambah tingkat berpikir anak yang dialirkan energi positif yang diberikan dari warna kuning pastel tersebut. 

4. Peach

Perpaduan antara warna merah muda dengan sentuhan oranye ini memadukan warna yang sangat cantik. Sangat cocok untuk digunakan pada kamar anak yang masih balita. Dengan warna yang memberikan kehangatan lembut membuat sang bayi tidak akan takut, dan tetap nyaman untuk tidur sendirian.

5. Hijau mint

Menggunakan warna hijau mint dapat membuat ruangan tampak segar, dan dapat bertahan lama mengikuti dengan perkembangan umur sang anak. Apa pun dekorasi yang ingin digunakan dapat dipadukan dengan warna hijau mint tersebut. Selain hal itu warna hijau mint dapat memantulkan cahaya dengan baik membuat kamar anak yang sempit dapat terlihat lebih luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya