Interior Ala Mid-Century Modern Masih Populer, Ini Tipsnya

Gaya interior rumah mid-century modern
Sumber :
  • Homedit

VIVA – Dekorasi dengan gaya mid-century modern atau abad pertengahan, masih popular hingga saat ini. Karena desainnya yang terkesan rapi, dan dingin, namun tetap memberikan kesan nyaman dan bergaya pada ruangan Anda.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Seperti yang dilansir dari Homedit, Minggu 22 Oktober 2017, gaya mid-century modern merupakan suatu gaya dekorasi ruangan yang telah dikembangkan semenjak abad ke 20. Dalam desainnya pun ikut berkembang mengikuti perkembangan zaman dan teknologi saat ini.

Desain bergaya mid-century modern ini masih populer hingga sekarang karena desainnya yang bergaya kontemporer, modern, dan eklektik. Dan dapat dipadukan dengan gaya minimalis, skandinavia, dan natural.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Ketika mendekorasi menggunakan gaya mid-century modern, Anda tidak perlu menerapkan gaya tersebut pada seluruh ruangan Anda. Karena ruangan didesain sesuai dengan kenyamanan Anda, dan menggabungkan dengan furnitur lain yang Anda sukai. Berikut cara mendekorasi mid-century modern yang sesuai dengan diri, dan ruangan Anda.

1. Membuat rencana

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

Anda harus memperhatikan baik-baik, dan memilih titik fokus yang sesuai dengan ruangan Anda. Mulailah mengatur sofa atau kursi. Lalu beralih kepada perabot dan aksesori lainnya.

Perlu diingat gaya mid-century modern ini dibangun dengan konsep terbuka, sejuk dan rapi. Karena hal tersebut pilihlah furnitur dengan potongan proposional, fungsional, dan meminimalisir penggunaan pola berlebih pada ruangan Anda.

2. Berikan sedikit sentuhan vintage

Ketika mendekorasi dengan gaya mid-century modern Anda dapat memberikan sedikit sentuhan vintage pada ruangan Anda. Anda dapat menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan furnitur lama Anda, dan memberikan beberapa sentuhan modern.

3. Menentukan aksesori

Seperti halnya aksesori dekorasi banyak cara yang dapat digunakan untuk mencapai hasil akhir ruangan yang Anda inginkan. Anda dapat membuat ruangan yang unik dengan melakuan mix and match pada ruangan menggunakan aksesori bergaya modern, dan skandinavia. Atau menggunakan beberapa aksesori dengan tekstur kerajinan tangan sehingga membuat ruangan tampak lebih unik dan cantik. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya