Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 23 Oktober 2017 | 14:16 WIB
  • Tips Menerapkan Gaya Jungalow pada Dapur Kecil

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Menerapkan Gaya Jungalow pada Dapur Kecil
Photo :
  • Instagram/@thejungalow
Ilustrasi Jungalow dapur

VIVA – Jika Anda penggemar tanaman hias, rumah dengan gaya jungalow dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Desain dengan gaya jungalow menerapkan keindahan tanaman dalam ruangan bukan hanya sebagai aksesori namun menjadi bagian inti pada ruang. 

Namun jika Anda memiliki hunian dengan ruang yang memiliki luas yang terbatas jangan segan untuk menerapkan tema jungalow pada hunian Anda. Dilansir dari Apartment therapy, Senin, 22 Oktober 2017. Berikut adalah tips mengaplikasikan gaya jungalow pada dapur yang kecil.

1. Kulkas

Jika memiliki kulkas dengan ukuran yang kecil, Anda dapat memaksimalkan ruang bagian atas dari kulkas tersebut menjadi tempat meletakkan tanaman hias di atasnya. 

2. Wastafel

Manfaatkan ruangan pada bagian kanan dan kiri bagian pada wastafel Anda sebagai tempat meletakkan tanaman hias. Akan membuat waktu mencuci piring Anda ditemani dengan indahnya dari tanaman hias. 

3. Rak

Jika Anda memiliki sebuah rak yang terbuka pada dapur. Anda dapat memanfaatkan rak tersebut sebagai tempat meletakkan tanaman hias dan ruang dapur Anda akan selalu tampak segar. 

4. Nampan 

Siapa bilang nampan hanya digunakan sebagai tempat buah, atau menjadi perabot rumah yang membantu menyajikan makanan dan minuman. Nampan juga dapat digunakan sebagai tempat Anda bekreasi. Padukan Antara tanaman hias dan berbagai buah-buahan akan menyajikan tampilan yang berbeda namun tetap menyegarkan. 

5. DIY

Lagi-lagi DIY (Do It Yourself) menjadi bagian dari mendekorasi. Anda dapat membuat tempat menggantung tanaman hias dan akan lebih mudah untuk berekperimen dengan berbagai tanaman hias pada dapur Anda dan membuat gaya jungalow semakin kuat terasa di dapur Anda.