Dekorasi Ruangan yang Tak Lekang Dimakan Zaman

Furniture timeless
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Tren dekorasi rumah silih berganti mengikuti perkembangan zaman. Warna cat tembok hingga furnitur memiliki ciri khas tersendiri di setiap generasi.

Harta Karun Tersembunyi! Keluarga Temukan Karya Seni Jepang Curian Perang Dunia II di Loteng

Meski demikian, ada unit tertentu yang bersifat 'timeless', artinya bisa diterapkan dengan segala macam jenis dekorasi hunian tanpa mengenal waktu. Selain itu, nilai fungsi dan keunikan unit tersebut juga dianggap mendukung dan menguatkan karakter dari apa pun tema dekorasi yang digunakan. Apa saja?

Dilansir dari Cheat Sheet, Selasa 24 Oktober 2017, Berikut ini beberapa unit dekorasi ruangan yang masih tetap bertahan. karena karena nilai fungsi dan keunikannya dianggap mendukung dan menguatkan karakter dari apapun tema dekorasi yang digunakan. 

Puluhan Kapal Jarah Benda Kuno di Sungai Batanghari, Koin Dinasti Tang Dijual di Pasar Gelap

1. Perabotan antik

Perabotan antik ternyata tetap bertahan apapun pesatnya perkembangan zaman. Dengan menggunakan perabotan antik, tidak hanya dapat digunakan untuk tema vintage. Namun pada tema dekorasi lainnya seperti klasik, minimalis, bohemian, bahkan jungalow. 

Pameran Radio Antik Tahun 1930-an Hadir di Tangerang, Ada yang Asal Belanda!

2. Karpet

Hasil pengunaan karpet pada ruangan, memang memberikan kesan yang hangat, dan dapat memperkuat karakter dari warna dan pola furniture yang lainnya. Karena itu lah karpet masih dapat bertahan dengan tren yang terus berubah hingga saat ini.

3. Dinding natural

Dinding berwarna natural, masih menjadi pilihan karena dapat menonjolkan karakter dari tema dekorasi yang digunakan. Selain itu dinding dengan warna natural akan membuat ruangan nampak lebih besar. Karena hal tersebut sangat cocok jika digunakan pada rumah dengan ukuran kecil.

4. Minimalis

Walaupun tema minimalis saat ini sedang banyak digunakan, dan menjadi pilihan. Ternyata tema minimalis ini diprediksi akan terus digunakan untuk beberapa tahun ke depannya. Karena tema minimalis ini dianggap simpel, dan efisien dan dapat mendukung gaya hidup saat ini yang praktis dan serba cepat.

5. Cermin berukuran besar

Cermin masih menjadi salah satu kunci dalam dekorasi untuk memberikan optik ilusi pada ruangan sehingga terlihat lebih besar. Karena hal tersebut baik ruangan kecil atau besar penggunaan cermin dapat dipadukan dengan tema dekorasi apa pun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya