Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 05:40 WIB
  • Tata Ulang Teras Rumah agar Lebih Indah, Yuk

  • Oleh
    • Zahrotustianah,
    • Ayu Utami Paramitha
Tata Ulang Teras Rumah agar Lebih Indah, Yuk
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi teras rumah

VIVA – Mendekorasi teras yang berukuran kecil, merupakan tantangan tersendiri. Teras merupakan ruangan yang tak kalah penting, karena menjadi wajah depan sebuah rumah. Dilansir dari Pop Sugar, Selasa 24 Oktober 2017, berikut adalah tips mendekorasi teras yang berukuran kecil.

Pikirkan fungsi utama dari teras Anda

Untuk teras dengan luas yang terbatas, pikirkan fungsinya. Apakah hanya sebagai tempat bersantai, atau tempat berkumpul dengan kerabat dan keluarga?

Ingat, fungsi utama dari teras adalah sebagai penganti taman pada rumah Anda. Jadi, sebaiknya tetap menggunakan lebih banyak tanaman pada teras, agar teras tetap terasa kesegarannya.

Pilih gaya furnitur dengan bijak

Karena Anda akan mendekorasi ruangan dengan ukuran yang terbatas, maka kunci utama yang harus dilakukan adalah memilih dengan bijak furnitur apa yang ingin digunakan. Untuk teras dengan ukuran kecil sebaiknya mengunakam furnitur dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan berbahan anyaman sehingga terasa lebih natural.

Perhatikan kualitas dari furnitur yang digunakan

Berbeda dengan furnitur yang ada pada bagian dalam rumah Anda. Furnitur teras lebih sering terkena sinar matahari dan hujan, karena itu penting untuk memikirkan kualitas dari furnitur yang ingin digunakan, karena tidak hanya digunakan sekali atau dua kali, namun dalam jangka yang panjang. Anda dapat memilih furnitur dengan bahan kayu jati atau baja berkualitas anti-karat.

Penataan yang tepat

Penataan yang tepat merupakan salah satu kunci yang penting, untuk membuat teras yang kecil menjadi nyaman. Menggunakan tanaman hias dapat membuat teras lebih terasa sejuk dan menyegarkan. Menggunakan bantal dapat menambah kesan nyaman pada teras. Pencahayaan yang tepat dapat membuat teras lebih terlihat luas, bersih, dan menyegarkan. (asp)