Trik Ciptakan Kesan Mewah Hotel Bintang 5 di Rumah Minimalis

Ilustrasi rumah minimalis
Sumber :
  • Home Designing

VIVA – Tren rumah minimalis masih eksis hingga saat ini. Meski begitu, tampilan yang mewah dengan kesan lega, seringkali sulit diwujudkan dalam rumah berukuran terbatas.

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

Penataan mewah bak hotel bintang 5, biasanya membutuhkan ruangan yang cukup besar. Tapi, rumah minimalis bisa ditata ala hotel dengan kunci sederhana.

"Pencahayaan sederhana tapi efeknya berbeda. Biasakan pakai lampu yang hemat energi, tapi penataan titik lampu yang tertata rapi. Selain itu, natural lighting juga bisa menambah kesan luas dan mewah," ujar desainer interior, Lea Aziz, di kawasan Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2017.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

Menurut Lea, penataan kabel lampu juga wajib diperhatikan agar tetap memberi kesan luas. Selain itu, warna-warna yang ringan dan tidak begitu dominan menjadi rekomendasi memberi kesan mewah.

"Warna tidak boleh dominan, mungkin bisa pakai warna yang ringan dan everlasting seperti abu-abu, tempatnya jadi terlihat lebih berkelas," ujarnya.

5 Tips Mendesain Rumah Minimalis Bagi Pasangan Milenial

Untuk mengisi rumah minimalis, furnitur disarankan ditata dengan cara sederhana namun berkualitas. Desain furnitur dipilih yang ramping dan ringan serta warna yang juga tidak dominan.

"Warnanya tidak boleh dominan juga, sebaiknya desainnya slim dan jangan besar-besar," ucap Lea. (one)

Rumah mungil minimalis di dalam gang

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Rumah minimalis tak melulu harus di dalam sebuah komplek atau area yang luas. Misalnya saja seperti salah satu rumah mungil minimalis yang ada di dalam gang sempit ini.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2023