Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 25 Oktober 2017 | 17:26 WIB
  • Ingin Beli Apartemen, Perhatikan Hal Ini agar Tak Kecewa

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Ayu Utami Paramitha
Ingin Beli Apartemen, Perhatikan Hal Ini agar Tak Kecewa
Photo :
  • Istimewa
Pasar Apartemen Prospektif di Kota Tangerang

VIVA – Apartemen kini banyak menjadi pilihan tempat tinggal. Karena dinilai praktis dan mendukung gaya hidup modern.  

Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli apartemen supaya Anda tak kecewa di kemudian hari. Jerry Hermawan Lo, Founder dan Owner JHL Group mengatakan, bahwa waktu yang paling tepat membeli apartemen adalah saat harga properti sedang menurun.

"Banyak orang melakukan kesalahan dengan membeli apartemen saat harga properti sedang naik, justru waktu yang tepat membeli apartemen itu bukan saat harga sedang naik, tapi ketika sedang turun sehingga nilai investasi properti akan meningkat dan dapat dijual kembali ketika harga properti sedang naik," kata dia saat ditemui pada peluncuran show unit pertama Carstensz Residence di Mall Living World Alam Sutra, Rabu, 25 Oktober 2017.

Poppy Sayogo selaku Marketing Director Carstensz Residence menambahkan, perlu diketahui tujuan pembelian apartemen dan lokasi apartemen.

"Pertama pikirkan mau untuk apa apartemen itu, untuk investasi atau untuk tempat tinggal? Lokasi juga sangat penting karena menentukan nilai investasi dan kemudahan ke depannya," ucap dia.

Dia mengatakan, jika apartemen tersebut terletak di kawasan strategis, jangan ragu membelinya untuk investasi. Namun jika untuk tempat tinggal, sebaiknya pilih yang dekat dengan pusat pembelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan tempat kerja.

Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan dalam memenuhi segala kebutuhan dan gaya hidup penghuni apartemen. Yang tak kalah pentingnya adalah mencari informasi mengenai harga, dan promo dari apartemen tersebut untuk menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. (mus)