Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:06 WIB
  • Cara Sederhana Mendekorasi Kamar Anak Kembar

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Cara Sederhana Mendekorasi Kamar Anak Kembar
Photo :
  • Istimewa
Dekorasi Kamar tidur anak kembar

VIVA – Membuat dekorasi yang tepat untuk kamar seorang anak saja sudah sulit, lalu bagaimana jika Anda memiliki anak kembar? Apakah yang akan Anda perbuat?

Mungkin Anda akan memilih menggandakan seluruh furnitur, dan aksesori yang ada pada ruangan tersebut. Namun, ternyata tidak semudah itu, banyak hal lain yang perlu diperhatikan dengan baik. Karena tidak semua hal cocok atau sesuai selera semua orang.

Dilansir dari Homedit, Kamis 26 Oktober 2017, berikut adalah tips memilih tempat tidur bagi anak kembar.

1. Tempat tidur

Sepasang tempat tidur kembar memberi Anda awal yang sempurna untuk menciptakan dekorasi kamar tidur yang simetris dan harmonis.

2. Tata letak

Ada beberapa cara untuk mengatur tempat tidur kembar di kamar tidur. Mereka dapat ditempatkan berdampingan. Namun, jika ukuran kamar lebih memanjang dibandingkan melebar, tata letak yang memungkinkan adalah ditempatkan head to head.

3. Pemilihan desain

Set tempat tidur yang serasi juga membuat kamar tidur dapat terlihat lebih nyaman. Selain itu, memilih desain dengan garis-garis dan warna-warna berani, dapat mengubah tempat tidur menjadi titik fokus ruangan. Biarkan sisa dekorasi tetap sederhana dan netral.

4. Tempat penyimpanan

Penting memisahkan ranjang tempat tidur dan tempat penyimpanan barang untuk mencegah pertengkaran. Sisa ruangan dapat dijadikan rak penyimpanan bagi masing-masing anak, sehingga barang miliknya tidak akan saling tertukar.

5. Diskusikan dengan anak

Mendekorasi sesuai dengan keinginan anak memang tidak mudah. Namun, sebagai orang tua, baiknya mengetahui apa yang menjadi keinginan dan karakter sang anak. Tentukan furnitur yang dipilih yang kokoh, praktis, dan memilih nilai fungsional yang tinggi.

Anda dapat menggunakan tempat tidur bermotif sesuai dengan kesukaan anak, dan karpet bergaya chic, gunakan meja yang serasi dengan kursi dengan aksen berwarna. Ini akan membuat ruangan tampak indah, dan menyenangkan.