Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 12:23 WIB
  • Inspirasi Dekorasi Dapur agar Terlihat Lebih Cantik

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Inspirasi Dekorasi Dapur agar Terlihat Lebih Cantik
Photo :
  • Pixabay/Skitterphoto
Dapur.

VIVA – Mencari tips dekorasi ruangan mungkin saat ini sudah dengan mudah Anda temui di media sosial atau pun media internet. Namun ketika mendekorasi, semuanya kembali kepada selera dan hal apa yang disukai oleh pemilik rumah.

Ruang dapur merupakan salah satu tempat yang penting di dalam rumah Anda. Karena Anda banyak menghabiskan waktu di sana baik untuk memasak atau pun makan bersama.

Karena hal tersebut penting untuk membuat suasana yang nyaman pada dapur tersebut. Dilansir dari Apartment Therapy, Jumat 27 Oktober 2017, berikut adalah beberapa inspirasi yang dapat dijadikan inspirasi dalam mendekorasi dapur.

1. Swedish kitchen - Per Jansson

Anda dapat meniru desain dapur gaya Swedia ini dengan perpaduan warna abu-abu dan putih, serta meja granit. Warna ini membuat suasana dapur terlihat lebih tenang dan nyaman. Perpaduan antara rak terbuka dan lemari tertutup sangat cocok untuk Anda yang gemar mengoleksi piring-piring hingga cangkir.

Anda dapat memanfaatkan rak terbuka untuk meletakkan pajangan Anda. Tidak perlu khawatir akan kekurangan tempat penyimpanan, karena Anda masih memiliki tempat penyimpanan pada lemari Anda.

2. Australian home - Robson Rak Architects


 
Gaya dapur rumah Australia dapat menjadi inspirasi, untuk Anda yang menginginkan dapur bernuansa hangat. Yang dapat dilakukan adalah menggabungkan elemen kayu dengan warna putih.

Anda dapat menggunakan lantai kayu dan furnitur, seperti meja dan kursi makan lalu dipadukan dengan kitchen set, dan dinding berwarna putih. Perpaduan keduanya akan menghasilkan paduan yang nyaman dan hangat.

3. Australian kitchen - Concrete by Keenan

Ada banyak hal yang dapat menjadi inspirasi pada dapur ini. Seperti kombinasi dari countertops marmer dan beton, yang terasa hangat namun tetap mewah. Keran berwarna hitam sangat cocok untuk menambahkan sedikit kontras pada ruang dapur.

4. White-and-wood kitchen - Australian firm Cantilever

Warna putih membuat dapur terlihat terang dan modern. Walaupun terlihat lebih luas dan bersih, menggunakan warna putih juga dapat memberikan kesan dingin pada ruangan jika digunakan berlebihan.

Untuk menciptakan rasa hangat, berikan sentuhan kayu seperti pada tepi meja, dan lantai. Pola pada kayu tersebut akan membuat ruang dapur selain terkesan hangat, namun juga terlihat cantik.

5. The kitchen of Lincoln's Black Label show home - SF Girl by Bay

Siapa bilang perpaduan kayu, marmer, dan stainless itu berlebihan. Pada inspirasi kali ini justru terlihat sangat cantik, ditambah dengan kursi bar yang berbentuk seperti kerang menambah kecantikan ruangan tersebut. Anda  dapat menggunakan marmer pada bagian atas meja, dan dapur Anda akan lebih terlihat menarik.