Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 14:15 WIB
  • Pantang Buang Lima Benda Ini ke Dalam Toilet

  • Oleh
    • Maya Sofia,
    • Ayu Utami Paramitha
Pantang Buang Lima Benda Ini ke Dalam Toilet
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi toilet

VIVA – Fungsi utama dari toilet adalah untuk menangani limbah alami dari tubuh, dan tidak dirancang untuk menangani hal-hal lainnya. Namun sayangnya hingga saat ini masih saja ada yang kurang mengerti akan hal tersebut. 

Dengan membuang limbah lainnya seperti kertas atau sisa makanan ternyata dapat memperpendek umur dari toilet loh. Karena hal tersebut baiknya Anda mengetahui hal-hal apa saja yang tidak boleh dibuang ke dalam toilet.

Seperti dilansir dari Reader's Digest, Jumat, 27 Oktober 2017, berikut adalah sampah-sampah yang tidak boleh dibuang di toilet.

Tisu dan kertas

Jika Anda berpikir bahwa tisu dan kertas akan mudah larut di dalam air, Anda salah. Sebab, bahan yang digunakan untuk membuat tisu, dan kertas tidak mudah larut dan lebih memungkinkan menyumbat toilet Anda secara perlahan-lahan. Bukan hanya pada toilet namun pada tangki pembuangan, dan fasilitas pengolahan air toilet tersebut juga dapat terganggu. 

Kotoran kucing

Kotoran dan sisa bulu kucing yang rontok buruk untuk toilet Anda. Baik kotoran atau bulu kucing ini akan tetap ada di dalam pipa dan akan sulit larut dengan air. Hal ini menghambat proses saluran pembuangan Anda.

Popok bayi bekas

Popok sekali pakai dapat membuat toilet tersumbat. Toilet tidak diciptakan untuk mengelola sampah popok tersebut. Jika Anda memaksakan untuk membuang popok bayi ke dalam toilet, hal tersebut akan menimbulkan masalah yang besar.

Obat-obatan

Mungkin Anda sering melihat adegan dramatis di televisi orang membuang obat-obatan ke toilet. Ini merupakan hal yang salah. Bahan kimia yang terkandung dalam obat-obatan itu akan masuk ke dalam sistem saluran pembuangan dan bahkan ke air dan tanah.

Sisa makanan

Larangan juga berlaku untuk segala macam jenis makanan, walaupun makanan memiliki tekstur lunak. Termasuk juga kulit kerang, dan sisa tulang yang Anda buang.