Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 15:27 WIB
  • 5 Trik Ini Bisa Bikin Rumah Anda Terlihat Mewah

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Trik Ini Bisa Bikin Rumah Anda Terlihat Mewah
Photo :
  • Pixabay
Dekorasi rumah agar terlihat mewah dengan menggunakan lukisan

VIVA – Mendekorasi rumah agar terkesan mewah tidak harus menggunakan furnitur dengan harga fantastis. Kesan mewah rumah dapat diciptakan tidak hanya dari furniturnya saja, namun juga dari bagaimana kita mendekorasinya.

Dilansir dari Reader's Digest, Jumat 27 Oktober 2017, seorang desainer interior dan pendiri K. Jillian dari Amerika Serikat, Keysha Jillian, akan memberikan tips bagaimana menyulap rumah sederhana menjadi tampak mewah.

1. Cat dinding

Menurut Keysha pemilihan cat dinding dengan tepat akan membuat perbedaan yang sangat besar pada ruangan. Jika Anda tidak berani bermain dengan warna-warna mencolok, Anda dapat menggunakan warna putih. Warna putih akan menghasilkan kesan yang modern.

2. Menggunakan bantal

Menggunakan bantal pada sofa adalah cara mudah untuk memberikan kesan mewah, dan juga mencerahkan ruangan. Gantilah bantal atau sarung bantal Anda dengan bantal yang lebih terang, selain bermain dengan warna terang sebaiknya juga memilih bantal yang memiliki tektsur dan pola. Seperti tekstur beledu dan bulu, dan pola-pola cantik, seperti bunga-bunga atau garis-garis agar terlihat lebih segar.

3. Atur pencahayaan

Cahaya alami dan cahaya buatan adalah suatu sumber yang sangat penting untuk sebuah ruangan. Dengan pencahayaan yang baik dapat membantu menjaga kesehatan orang-orang di dalamnya, dan membuat ruangan lebih terlihat luas. Pastikan Anda tidak memblokir jendela, dan menghalangi jalur masuk dari sinar matahari. Penambahan cahaya buatan dari lampu hias atau gantung juga dapat menjadi pilihan.

4. Mengganti barang-barang lama

Cara paling cepat dan mudah untuk membuat rumah menjadi lebih mewah adalah dengan mengganti perlengkapan lama Anda. Seperti gagang pintu, gagang laci, bohlam lampu, taplak meja dan lain-lainnya. Hal kecil seperti ini yang biasanya terlewatkan, namun sebenarnya memiliki nilai penting, yang sayang untuk dilewatkan.

5. Hiasan dinding

Anda dapat menghiasi dinding Anda mulai dari foto keluarga, lukisan, hingga seni rupa yang Anda atau anak Anda buat.  Baiknya sebelum menghias dinding pikirkan terlebih dahulu tempat manakah yang paling terbaik untuk meletakkannya, dan jangan lupa memikirkan skala dan bentuk ruangan.

Jika Anda gemar berkreasi sendiri Anda dapat menghiasi dinding dengan kreasi karya Anda sendiri, selain lebih menghemat anggaran, juga memiliki nilai kreatif, dan keunikan tersendiri pada rumah Anda.