Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 28 Oktober 2017 | 16:27 WIB
  • Cara Mempercantik Area Tangga Rumah Agar Tak Membosankan

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Ayu Utami Paramitha
Cara Mempercantik Area Tangga Rumah Agar Tak Membosankan
Photo :
  • Pixabay/pexels
Ruangan di bawah tangga

VIVA – Beberapa hal di dalam rumah yang terlihat biasa, bisa Anda sulap menjadi dekorasi menarik. Misalnya, tangga yang umumnya digunakan hanya sebagai penghubung antara lantai satu dengan lantai dua, kini Anda bisa memanfaatkan atau mengubahnya menjadi dekorasi unik.

Dengan sedikit memberikan sentuhan pada bagian tangga dapat menambahkan nilai keunikan dekorasi pada rumah. Dilansir dari Realtor, desain tangga di bawah ini dapat menjadi inspirasi yang menarik untuk mendekorasi tangga rumah Anda menjadi tidak membosankan.

Aksen huruf dan angka

Untuk Anda memiliki buah hati yang masih duduk di bangku sekolah dasar, Anda dapat memanfaatkan tangga sebagai media belajar yang mengasyikan. Dengan cara menggunakan huruf atau angka sebagai desain tangga. Sehingga setiap kali sang anak menggunakan tangga, ia akan belajar dengan sendirinya.

Menggunakan wallpaper

Wallpaper dapat dimanfaatkan dengan banyak cara. Wallpaper dapat digunakan bukan hanya untuk dinding, namun juga pada tangga untuk memberi penampilan yang apik. Anda juga akan dengan mudah mengganti desain tangga sesuai dengan tema dekorasi Anda.

Memakai kalimat inspiratif

Anda dapat menempelkan kalimat motivasi pada anak tangga pertama hingga anak tangga terakhir yang berbeda. Denngan begitu, akan menginspirasi dan memberi energi saat Anda mendakinya.

Pasang karpet

Dengan menggunakan karpet dapat membuat ruangan terasa lebih hangat dan hidup. Sama halnya dengan tangga, menggunakan karpet pada tangga akan membuat tangga terasa lebih nyaman, dan penggunaan motif dan warna dapat membuat tangga terlihat  lebih hidup.

Ruangan mungil di bawah tangga

Ruangan mungil di bawah tangga sebaiknya jangan disia-siakan, karena dengan sedikit ide, Anda dapat membuatnya menjadi ruangan berharga. Anda bisa menjadikannya rak atau lemari untuk tempat peralatan olahraga, album foto keluarga, buku atau alas kaki. Jika cukup besar, Anda bisa membuatnya menjadi ruang kerja atau menjahit.