Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 16:33 WIB
  • Apa Perbedaan Gaya Desain Modern vs Kontemporer?

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Apa Perbedaan Gaya Desain Modern vs Kontemporer?
Photo :
  • Pixabay/ErikaWittlieb
Ilustrasi ruang tamu.

VIVA – Beberapa gaya dekorasi memang memiliki persamaan jika dilihat secara kasat mata, namun sebenarnya mereka memiliki perbedaan jika Anda memperhatikan dengan lebih teliti. Seperti halnya gaya desain dekorasi terkenal satu ini.

Gaya dekorasi modern dengan kontemporer, seperti dilansir dari Elle Decor, Selasa 31 Oktober 2017, mungkin terlihat seperti sama, namun ternyata memiliki perbedaan. Dan berikut adalah perbedaan antara gaya desain dekorasi modern dengan kontemporer.

1. Modern

Desain dekorasi bergaya modern lebih mengacu pada periode waktu yang lebih spesifik, yaitu antara awal hingga pertengahan abad ke-20. Di sinilah menjadi awal dan puncak dari desain skandinavia oleh German Bauhaus. Yang menciptakan gaya berbeda yang lebih berfokus pada bentuk, dan gaya sederhana, serta multifungsi.

2. Kontemporer

Gaya dekorasi kontemporer

Desain bergaya kontemporer ini tidak mengacu pada periode waktu tertentu, namun terus berubah untuk mencerminkan gaya desain yang lebih banyak berubah, mengikuti perbedaan, dan perubahan gaya dekorasi. Desain bergaya kontemporer ini lebih kepada menjamin kualitas, dibandingkan dengan modernisme, minimalisme, dan gaya desain lainnya.

Jadi jika dilihat dengan seksama perbedaan utama antara desain modern dan kontemporer adalah dari definisi apa yang sedang terjadi dengan saat ini, dan bagaimana menyesuaikan dengan gaya desain saat ini yang terus berubah. Namun dengan desain modern, lebih ke arah nilai estetika, yang memiliki nilai keseimbangan, dan kehangatan pada ruangan tersebut.