Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 31 Oktober 2017 | 18:06 WIB
  • Memilih Warna Sofa yang Cocok untuk Ruang Tamu Anda

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Memilih Warna Sofa yang Cocok untuk Ruang Tamu Anda
Photo :
  • Pixabay/StockSnap
Ilustrasi ruang tamu

VIVA – Sofa merupakan area pusat pada ruang tamu Anda. Karena itu penting untuk memilih bentuk hingga warna sofa dengan benar agar sofa dapat dengan mudah disesuaikan dengan dekorasi dan ruang tamu Anda.

Bila Anda sedang mencari ide untuk memilih sofa yang sesuai dengan ruang tamu Anda, berikut tips-tips yang akan mempermudah Anda, seperti dilansir Homedit, Selasa, 31 Oktober 2017.

1. Ruangan bernuansa kayu

Dalam hal ini, sofa harus berkoordinasi dengan ruangan yang bernuansa kayu, mulai dari lantai, hingga lemari pada dapur. Anda dapat memilih warna krem sebagai pilihan warna sofa Anda. Karena warna krem hampir menyerupai warna kayu. Karena hal itu lah menggunakan warna krem adalah pilihan terbaik untuk ruangan, dengan dekorasi bernuansa kayu.

2. Ruangan bernuansa warna pastel

Saat ini dekorasi menggunakan warna pastel sedang banyak diminati. Karena warnanya yang lembut dan terlihat sangat cantik.  Anda dapat memilih sofa dengan warna tosca pastel, sangat cocok digunakan pada dekorasi ruangan dengan dinding berwarna krem, dan dihiasi dengan nuansa kerang dan bunga-bunga yang cantik.

3. Memilih warna senada dengan warna ruangan

Jika Anda ingin menjadikan sofa sebagai titik fokus pada ruangan, namun tidak menghilangkan ciri khas dari ruangan yang perlu Anda lakukan adalah dengan memilih warna sofa yang hampir senada dengan ruangan tersebut. Agar nuansa pada ruangan tidak menghilang, Anda dapat menggunakan aksesori, seperti bantal-bantal, lampu, dan lukisan pada bagian atas sofa tersebut.

4. Memilih warna-warna berani

Sofa dapat menjadi media penyeimbang, dan memperkuat karakter pada ruangan. Jika tepat dalam pemilihan warna pada sofa tersebut. Cara mudahnya adalah dengan memilih warna sofa yang serupa dengan dinding, atau warna yang dominan pada ruangan tersebut. Dengan begitu karakter dari aksesori dengan warna-warna berani seperti hijau, merah, kuning, dan oranye, ataupun aksesori yang bermotif akan lebih terlihat.

5. Pada ruangan minimalis

Pada ruangan minimalis, biasanya sofa yang digunakan lebih ke arah yang sederhana. Seperti putih, krem, dan abu-abu. Biasanya dipadukan juga dengan bantal-bantal dengan motif sederhana, seperti bunga-bunga atau garis-garis untuk mempercantik ruangan.