Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 1 November 2017 | 00:10 WIB
  • Lima Tanda Rumah Anda Berhantu

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Lima Tanda Rumah Anda Berhantu
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi rumah berhantu

VIVA – Apakah Anda pernah mendengar suara hentakan kaki, di saat tidak ada orang lain kecuali Anda. Atau mungkin mencium aroma aneh, yang membuat bulu kuduk Anda berdiri.

Maureen Hancock, seorang perantara roh, mengatakan, ada beberapa tanda yang mengartikan kehadiran roh halus di sekitar Anda. Ia telah menghabiskan dua belas tahun terakhir sebagai guru spiritual, dosen, dan membantu orang-orang terhubung dengan orang mati, hingga menjadi penulis buku 'The Medium Next Door: Adventures of a Real-Life Ghost Whispere'.

Siapkan diri Anda, berikut adalah tanda-tanda Anda tidak sendirian di rumah, seperti dilansir dari Elle Decor, Selasa 31 Oktober 2017.

1. Angka waktu yang sama

Menurut Hancok, tanda pertama adalah ketika Anda menemukan waktu dengan angka yang sama seperti 11:11 dan Anda merasakan hal yang ganjil pada sekitar Anda, hal tersebut merupakan cara mereka memberi tahu Anda bahwa 'Saya di sini' .

2. Anda mencium bau-bau yang tidak biasa

Menurut Hancok, jika tiba-tiba tercium wewangian yang tidak biasa di rumah Anda itu adalah pertanda dari kehadiran mereka. Namun biasanya wewangian tersebut mewakili bau dalam ingatan Anda. Seperti nenek Anda dulunya gemar memasak suatu hidangan, maka wangi dari hidangan tersebut tiba-tiba hadir di ruangan Anda.

3. Banyak gangguan yang di luar logika

Menurut Hancock ada banyak sekali tanda yang diberikan oleh mereka kepada kita, namun terkadang tanda-tanda tersebut di luar dari hal yang Anda bayangkan. Beberapa roh nakal akan menunjukkan kehadiran mereka dengan cara mematikan atau menghidupkan listrik dan air, membuat suara pintu tertutup dengan keras. Bahkan memperlihatkan bayangan, dan wajah mereka sekilas pada jendela atau pintu rumah Anda.

4. Terbangun tiba-tiba di malam hari

Jika Anda bangun jam tiga pagi setiap malam, Anda mungkin perlu mengurangi mengonsumsi kafein di malam hari. Atau, mungkin saja ada yang membangunkan, sehingga Anda terjaga di malam hari.

"Waktu penghubung antara dunia nyata dengan spiritual sangat tipis, yaitu pukul tiga dan lima pagi. Jika Anda terbangun antara jam 3:15 dan 3:30 pagi, mungkin saja seorang roh membangunkan atau mendatangi Anda di dalam mimpi.

5. Terjadi perubahan temperatur pada rumah Anda

Jika tiba-tiba Anda merasa menggigil, seperti ada yang meniup di daerah leher, dan suhu berubah menjadi dingin sehingga bulu kuduk Anda berdiri, menurut Hancock itu merupakan tanda-tanda umum akan kehadiran mereka. (mus)