Manfaat Feng Shui di Ruang Makan

Ilustrasi ruang makan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menggunakan ilmu feng shui dalam menata letak dekorasi ruang makan memiliki banyak sekali keuntungan. Seperti ruangan akan memberikan ketenangan ketika Anda menggunakannya di dalam ruang makan Anda.

Intip 20 Konsep Ruang Makan Minimalis yang Nyaman Ini!

Dilansir dari Homedit, Rabu 1 November 2017, cara yang dilakukan cukup mudah dengan menyesuaikan dekorasi dan penggunaan furnitur, yang dapat menambahkan kenyamanan di ruangan makan. Dan berikut adalah cara menciptakan ketenangan dan kenyamanan pada ruang makan.

1. Ruang makan yang terbuka

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Ruang makan yang terbuka, bergabung dengan ruang dapur, dan ruang keluarga yang saat ini sedang banyak digunakan ternyata dapat mempermudah alur energi positif mengalir ke seluruh ruangan. Dan, dengan penataan yang baik dapat membuat suatu ruangan dengan ruangan yang lainnya terlihat cantik.

Dengan begitu baik dari segi fungsional hingga seluruh aktivitas yang terjadi di dalam dapur dapat terjalin dengan baik.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

2. Penggunaan karpet

Menurut feng shui dengan menggunakan karpet pada area makan akan menjaga kenyamanan, dan kemudahan interaksi antara satu dengan yang lainnya. Menggunakan karpet dapat dengan mudah mengukur jarak antara satu dengan yang lainnya.

3. Penggunaan tanaman

Penggunaan tanaman selain menjadi salah satu aksesori penghias ruangan, namun juga menambahkan energi positif masuk dengan mudah. Terutama jika meletakkan dua tanaman dengan ukuran yang berbeda di pembatas antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya.

4. Penggunaan ukuran tinggi yang sama antara meja makan dengan meja dapur

Ini merupakan suatu hal yang baik dilakukan karena memiliki banyak hal positif, misalnya dalam segi fungsional dengan ukuran tinggi yang sama, dan jarak yang tidak terlalu jauh dapat mempermudah dalam menyajikan makanan, dan aktivitas lainnya yang melibatkan dua meja tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya