Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 12:30 WIB
  • Lima Rumah Terunik di Dunia, Ada yang Bentuk Toilet

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Ayu Utami Paramitha
Lima Rumah Terunik di Dunia, Ada yang Bentuk Toilet
Photo :
  • Reuters
Rumah di atas batu di Sungai Drina, Serbia

VIVA – Rumah dibangun sebagai tempat beristrahat, berteduh dan berlindung. Karena hal tersebut, rumah dibangun sebaik mungkin untuk menjaga penghuninya merasa nyaman tinggal di dalamnya.

Namun berbeda dengan rumah-rumah ini. Mereka dibangun dengan desain yang tidak biasa. Dilansir dari The Atlantic, Kamis, 2 November 2017, berikut ini lima rumah terunik di dunia.

Rumah di atas batu

Sebuah rumah berukuran mini dibangun di atas batu di Sungai Drina, dekat kota Bajina Basta, Serbia barat, dengan jarak sekitar 160 kilometer dari Belgrade. Rumah itu dibangun pertama kali pada tahun 1968 oleh sekelompok pemuda yang memutuskan bahwa batu di sungai itu adalah tempat yang ideal untuk tempat penampungan kecil.

Rumah berbentuk toilet

Sebuah rumah berbentuk toilet ada di Suwon, sekitar 46 km bagian selatan Seoul, dibuat pertama kali pada tanggal 9 November 2007. Aktivis sanitasi Korea Selatan di Asosiasi Toilet Dunia yang menciptakan rumah pertama berbentuk WC pertama di dunia ini.

Rumah berbentuk pesawat terbang

Rumah dengan bentuk pesawat terbang ini terletak di desa Miziara, Lebanon. Miziara merupakan desa dengan rumah hunian menyerupai kuil-kuil kuno dan reruntuhan kota Mesir. Namun berbeda dengan yang satu ini, karena dibangun dari Airbus A380.

Rumah dari vas porselen

Di Tianjin, China terdapat rumah unik yang dihiasi dengan ratusan juta porselen kuno, mangkuk kuno, piring dan vas bunga. Barang pecah belah itu menjadi bagian dari arsitektur pada rumah tersebut.

Rumah berjalan

Perusahaan properti Tumbleweed membuat terobosan dengan menciptakan rumah mini yang memiliki roda di bagian bawahnya sehingga dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Rumah mini mulai beberapa tahun lalu dan biasanya ukurannya mulai 30,5 meter persegi.