Agar Sofa Terhindar dari Cakaran Kucing, Ini Triknya

Kucing.
Sumber :
  • Pixabay/Sophkins

VIVA – Kucing memang hewan perliharaan yang mengemaskan. Namun terkadang hewan mengemaskan itu juga dapat menyebalkan sewaktu-waktu, terutama jika kucing kesayangan Anda muluai menggaruk sofa cantik di rumah.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Dilansir dari Archutectural Digest, Kamis 2 November 2017. Seorang desainer Ray Booth dari perusahaan McAlpie yang memiliki dua kucing di rumahnya. Menurutnya, yang terpenting adalah jangan menggoda kucing Anda untuk mulai menggaruk sofa. Misalnya jangan menggunakan bahan-bahan seperti tekstil yang lembut, karena akan menambah keinginan kucing Anda untuk mengaruk sofa.

Sebaliknya, untuk mengurangi keinginan kucing Anda menggaruk, sebaiknya Anda gunakan kain pelapis sofa sehingga cakaran kucing tidak langsung mengenai sofa Anda.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Anda juga dapat menggunakan kain sintetis out door dengan bahan yang lebih kuat dibandingkan dengan yang berbahan tekstil lembut.

Opsi lain adalah membuat tempat bermain bagi kucing Anda. Misalnya menggunakan karpet dengan bahan lembut atau bahan lain yang khusus untuk kucing, sehingga si kucing akan teralih pikirannya untuk tidak mengaruk sofa.

5 Fakta Menarik tentang Kucing Bengal
Mobil mewah terendam banjir di Dubai

Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Video penampakan kucing di Dubai terlihat memegang gagang mobil, dan terlihat sudah kelelahan karena terendam di air. Badannya sudah tampak basah kuyup hingga kedinginan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024