Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 17:53 WIB
  • Aplikasi Ini Bisa Ukur Keseimbangan Oksigen di Rumah

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Aplikasi Ini Bisa Ukur Keseimbangan Oksigen di Rumah
Photo :
  • Instragram Plant Life Balance
Aplikasi Plant Life Balance

VIVA – Tahukah Anda bahwa tanaman hias sangat baik untuk tubuh. Proses fotosintesis menyerap karbon dioksida, dan senyawa organik yang menguap menghasilkan oksigen. Studi juga menunjukkan bahwa kehijauan dapat mengurangi tingkatan stres akan aktivitas yang padat.

Tapi, sebenarnya berapa banyak kah tanaman yang Anda butuhkan untuk menghasilkan dampak tersebut?

Dilansir dari Curbed, Jumat 3 November 2017, sebuah aplikasi baru, Plant Life Balance, dapat memberikan jawaban terkait hal itu. Aplikasi ini bisa mengetahui jenis tanaman apa, dan berapa banyak yang Anda butuhkan untuk mencapai titik di mana udara pada ruangan Anda terasa bersih, dan dapat meningkatkan kesehatan.

Sebelumnya, pencipta aplikasi telah meninjau lebih dari 100 artikel ilmiah mengenai dampak tanaman pada manusia, dan mengembangkan apa yang mereka sebut dengan indeks keseimbangan serta kehidupan tanaman.

Yang membuat menarik adalah, aplikasi ini dapat menilai dan memberikan saran kombinasi, seperti apa yang baik untuk mencapai tingkat kualitas udara yang baik, dan emosional yang diinginkan.

Caranya mudah, hanya memotret kamar mereka dan menuliskan jumlah serta ukuran tanaman hias yang Anda miliki. Kemudian, aplikasi tersebut akan menilai kesehatan ruangan berdasarkan ukuran dan distribusi tanaman.

Upaya itu memungkinkan pengguna memperbaiki, meningkatkan udara baik di dalam ruangannya, dan aplikasi akan memberikan Anda daftar tanaman apa saja yang sebaiknya Anda beli untuk mendapatkan ruangan dengan udara yang menyegarkan.

Aplikasi Plant Life Balance ini sudah dapat diunduh di IOS atau Android dengan gratis.