Tiga Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mendekor Halaman Rumah

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Halaman rumah, yang tertata cantik dan indah, memiliki banyak manfaat. Tanaman akan memberikan udara segar di sekitar rumah karena oksigen yang diproduksi tanaman. 

Viral Bule dan WNI Hubungan Intim di Halaman Rumah Warga Bali

Selain itu dedaunan hijau, dan bunga yang bermekaran dapat membuat Anda lebih relaks, dan lebih santai menikmati waktu Anda di rumah. Namun sayangnya masih banyak orang yang bingung bagaimana cara menata halamannya agar terlihat lebih indah.

Dilansir dari Construction Business Review, Senin 6 November 2017, mendekorasi halaman ternyata tidak sesulit yang Anda bayangkan. Dengan mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini dapat membantu membuat tampilan halaman Anda terlihat lebih indah.

Jaga Ketahanan Pangan, Kementan Ajak Masayarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan Rumah

1. Membuat rencana

Mulailah dengan membuat daftar apa yang dibutuhkan, dan diinginkan terlebih dahulu untuk halaman rumah Anda. Anda dapat mengajak seluruh anggota keluarga untuk memilih tanaman yang mereka sukai, sehingga siapa pun dapat merasa nyaman, dan memiliki keterkaitan dengan halaman tersebut.

2 Ular Bertarung di Halaman Belakang, Wanita iIni Kaget dan Ketakutan

2. Mulailah dari hal kecil

Menanam halaman penuh dengan bunga-bunga cantik bermekaran memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Anda harus bersabar dan setia memberi pupuk dan menyirami bunga. Dengan melakukannya setiap hari penantian dan kesabaran Anda akan tergantikan dengan rasa puas dan bahagia saat melihat bunga-bunga bermekaran. 

3. Buatlah titik fokus

Seluruh ruangan akan terlihat baik jika memiliki titik fokus yang tepat. Karenanya Anda dapat memutuskan bagian mana, yang dapat dijadikan sebagai titik fokus pada halaman Anda. Seperti menjadikan sudut ruangan yang terdapat air mancur yang indah, sebagai titik fokus pada ruangan Anda. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya