Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 16:21 WIB
  • Pemilihan Warna Ini Dapat Membuat Rumah Lebih Nyaman

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Pemilihan Warna Ini Dapat Membuat Rumah Lebih Nyaman
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi kamar tidur

VIVA – Dengan aktivitas yang padat sehari-hari, rumah merupakan salah satu tempat untuk melepaskan penat terbaik. Karenanya rumah dibuat, dan ditata sebaik mungkin untuk menciptakan kenyamanan yang terbaik untuk Anda.

Tahukah Anda, ternyata faktor warna pada ruangan dapat memengaruhi tingkat kenyamanan di rumah. Dilansir dari Apartment Therapy, Senin 6 November 2017, tidak ada aturan yang pasti untuk menentukan warna yang tepat untuk setiap ruangan. 

Dan berikut adalah beberapa contoh penggunaan warna yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keceriaan pada ruangan rumah Anda.

1. Pintu Masuk

Untuk menghadirkan kesan lebih ceria pada ruangan dekat pintu masuk, Anda dapat menggunakan warna-warna cerah seperti oranye, atau menambahkan pola polkadot. Cara ini dapat membuat ruangan akan terasa lebih ceria, dan memberikan semangat setiap orang yang melewatinya.

Namun, jika menginginkan kesan yang lebih tenang, Anda dapat menggunakan warna netral, seperti abu-abu muda, dan putih. Ini akan membuat ruangan lebih terasa sejuk, tenang, dan akan lebih mudah untuk dipadukan dengan ruangan berikutnya.

2. Kamar tidur

Jika Anda menginginkan kesan yang lebih rileks dan romantis pada kamar tidur, dapat menggunakan warna dusty rose. Namun, jika menginginkan kesan yang lebih dramatik Anda dapat menggunakan warna abu-abu dan biru tua.

3. Ruang keluarga

Jika Anda menginginkan kesan yang tenang dan nyaman pada ruang keluarga, dapat menggunakan warna biru tua. Namun, jika menginginkan kesan yang lebih hangat dan ceria, Anda dapat menggunakan warna merah muda pada ruang keluarga.

4. Ruang dapur

Dapur merupakan salah satu tempat, yang paling sering digunakan, karenanya penting untuk memilih warna yang sesuai dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan. Jika Anda tipe periang dan berani, dapat menggunakan warna merah pada dapur. Namun, jika Anda tipe yang menyukai ketenangan, dapat menggunakan warna biru atau hijau mint pada ruang dapur.

5. Ruang makan

Untuk menghadirkan kesan hangat, pada ruang makan dapat menggunakan warna kuning Matahari. Namun, jika menginginkan kesan elegan pada ruang makan, dapat menggunakan warna merah muda dan plum.

6. Kamar mandi

Jika menginginkan kesan yang tenang pada kamar mandi, Anda dapat menggunakan warna abu-abu. Namun, jika Anda menginginkan kamar mandi yang terlihat lebih ceria, dapat menggunakan warna terang, seperti merah, dan menggunakan beberapa wallpaper berkarakter.