Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 07:00 WIB
  • Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Beli Sofa Lewat Online

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Beli Sofa Lewat Online
Photo :
  • Istimewa
Sofa ruang tamu

VIVA – Saat ini, membeli furnitur lewat online banyak diminati, salah satunya membeli sofa. Karena dalam segi efisiensi membeli sofa lewat online dapat menghemat waktu, dan mempermudah dalam proses pengiriman. Anda tidak perlu repot memikirkan bagaimana membawanya ke rumah seperti jika Anda membelinya di toko konvesional.

Dilansir dari Apartement Therapy, Senin 6 November 2017, walaupun membeli sofa secara online memiliki risiko lebih besar seperti misalnya tidak sesuai dengan gambar, ukuran tidak sesuai, dan yang lainnya dapat terjadi. Karenanya, berikut adalah beberapa hal yang perlu di lakukan sebelum membeli sofa secara online:

1. Pilihlah yang Anda sukai

Ketika Anda mencari sofa pada toko online, akan bermunculan banyak sekali pilihan berdatangan, mulai dari bentuk, warna, pola, ukuran, dan tekstur. Yang harus Anda lakukan adalah pilihlah yang benar-benar Anda sukai. Sofa merupakan salah satu furnitur yang memiliki umur jangka panjang, sofa dapat bertahan hingga 10 tahun hingga 15 tahun. Karenanya penting memutuskan sofa seperti apa yang benar-benar Anda ingimkan.

2. Meminta komentar kepada kerabat terdekat

Gambar dari produk yang ditampilkan terkadang berbeda dengan kondisi aslinya. Karena sofa bersifat jangka panjang, sebaiknya Anda memilih online shop yang kerabat Anda pernah mencobanya. Jadi Anda dapat bertanya mengenai kelengkapan, dan kualitas dari produk tersebut.

3. Meminta sample bahan

Bahan yang melapisi sofa merupakan salah satu faktor pendukung kenyamanan sofa tersebut. Namun, ketika Anda membeli secara online, Anda tidak dapat menyentuh, dan melihat langsung bahan dari sofa tersebut. Karenanya sebaiknya Anda meminta beberapa sample dari bahan sofa tersebut sebelum membeli.

4. Pastikan menyesuaikan ukuran ruangan dan sofa terlebih dahulu

Beberapa kesalahan yang dilakukan adalah membeli sofa tampa memikirkan apakah ruangan tersebut sesuai dengan ukuran dari sofa. Banyak sekali orang-orang yang terburu-buru membeli, karena terlena promo, dan akhirnya menyesal dengan hasil akhir. Karenanya, pastikan mengukur setiap sisi ruangan dengan tepat, agar Anda dapat membeli sofa dengan ukuran yang tepat.

5. Tunggulah waktu yang tepat

Membeli sofa dapat menguras kantong Anda, karenanya sebelum membeli sebaiknya mencari tau terlebih dahulu mengenai promo apa saja yang terdapat di online shop tersebut. Pada saat-saat tertentu, Anda dapat mendapatkan diskon yang dapat membantu mengurangi pengeluaran Anda.

6. Baca syarat dan ketentuan secara teliti

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah membaca syarat dan ketentuan yang diberikan. Biasanya terdapat berapa lama garansi pada sofa tersebut, atau bagaimana kesepakatan yang ditawarkan kepada Anda. Pikirkan secara matang sebelum membeli, agar ketika dikemudian hari terjadi suatu hal yang tidak mengenakan kepada sofa Anda, dapat memperbaikinya dengan mudah.