Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 15:27 WIB
  • Dengan Trik Ini, Dapur Anda Dijamin Bisa Lebih Keren

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Dengan Trik Ini, Dapur Anda Dijamin Bisa Lebih Keren
Photo :
  • Pixabay/pexels
Ilustrasi dapur

VIVA – Mendekorasi dapur dengan ukuran kecil memang gampang-gampang susah. Tak hanya soal ukuran ruangan, namun jenis furnitur hingga warna cat ternyata menentukan 'look' dapur yang dihasilkan. Beberapa desain dapur ditampilkan sempurna, namun setelah aktivitas yang cukup banyak di dalam dapur, tampilan sempurna tersebut menjadi lebih ‘messy’ meskipun telah dirapikan.

Menurut Desainer Interior dan salah satu Owner dari Assembly Design Office, Alvin Hardiansyah mengatakan kunci untuk membuat ruangan tetap terlihat ‘Apik’ adalah memilih beberapa komponen interior yang tepat. Selain memilih warna yang tepat, yaitu warna-warna terang dan cerah. Menentukan elemen furnitur dapur juga sangat berpengaruh, salah satunya elemen kayu.

"Salah satu elemen furnitur yang dapat digunakan adalah kayu, karena kayu memberikan efek hangat pada dapur. Dan akan lebih terlihat netral," ujarnya kepada VIVA di Jakarta. 

Alvin menambahkan, jika menggunakan elemen kayu gunakanlah kayu dengan warna terang. Karena pola kayu berwarna terang terlihat lebih netral dan apik.

Jika menggunakan kayu berwarna gelap, pola kayu akan lebih terlihat sehingga menimbulkan kesan 'ramai'. Jadi sebaiknya hindari penerapan kayu berwarna gelap.

Untuk furnitur, Alvin menyarankan untuk tidak menggunakan furnitur yang berelemen metal karena terlalu ramai dan cenderung sulit untuk disesuaikan. Menurutnya metal lebih bersifat indenpenden, dan industrial. 

"Sebagai penggantinya, sebaiknya gunakan furnitur, atau aksesori dengan elemen stainless steel, mozaik, dan keramik dengan warna muda. Karena akan memberi efek dekorasi yang cukup menarik, namun mudah untuk dipadukan dengan yang lainnya," katanya.