Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 17:57 WIB
  • Warna-warni Cat Dinding yang Menghangatkan

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
Warna-warni Cat Dinding yang Menghangatkan
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi interior rumah.

VIVA – Rumah di kawasan pegunungan atau puncak, memang memiliki udara yang dingin. Namun, suasana dingin ini, ternyata bisa dihangatkan dengan pemilihan warna dinding yang pas.

Beberapa warna memang bisa memberikan kesan hangat. Warna-warna ini pun bisa diterapkan untuk hunian dengan lingkungan udara yang dingin.

Dilansir laman The Seattle Times, Rabu 8 November 2017, berikut adalah warna-warna cat rumah yang bisa menghangatkan suasana.

Oranye menyala

Menikmati secangkir jeruk hangat sangat cocok diminum saat berada di lokasi rumah yang dingin. Karenanya memilih warna cerah dari alam ini dapat menghangatkan sisi ruangan rumah Anda.

Biru kehijauan

Warna natural dari biru kehijauan ternyata juga dapat menenangkan. Selain menenangkan warna ini juga membuat ruangan lebih terlihat anggun, dan elegan.

Abu-abu

Walaupun warna abu-abu dapat memberikan sentuhan dingin pada ruangan, namun jika dipadukan pada beberapa aksesori yang berwarna keemasan bisa memberi kesan hangat.

Hijau

Seperti diketahui hijau dapat membuat ruangan lebih terasa hangat, dan menenangkan. Karena warna hijau ini merupakan perwakilan dari warna alam, warna hijau juga mudah untuk dipadukan dengan warna cerah lainnya seperti putih. Dan sangat cantik apabila dipadukan dengan tema bungalow di rumah Anda.

Hitam

Siapa bilang warna hitam tidak dapat membuat ruangan menjadi hangat? Menggunakan warna hitam juga bisa, caranya dengan dipadukan dengan aksesori seperti bantal dengan warna terang seperti warna merah, kuning, atau oranye. Sehingga ruangan akan terasa tenang namun menghangatkan.