Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 16:29 WIB
  • Tips Agar Perabot Rumah dari Stainless Steel Awet Tahan Lama

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Agar Perabot Rumah dari Stainless Steel Awet Tahan Lama
Photo :
  • VIVA.co.id/ Ayu Utami Paramitha
Furniture dari stainless steel

VIVA – Rumah akan terlihat cantik, jika ditata sedemikian rupa. Mulai ditata dengan furnitur, hingga aksesoris lainnya yang bisa membuat rumah tampak indah di pandang.

Namun, bukan hanya cantik, rumah pun harus bersih dari debu dan kuman. Nah, aksesoris juga furnitur di rumah, ternyata bisa menjadi sarang yang pas untuk kuman berkembangbiak. Untuk itu, segala aksesoris dan furnitur di rumah, harus rutin dibersihkan.

Designer & Product Specialist BWI, Felica mengatakan rutin membersihkan furnitur dan rumah ternyata juga bisa membantu menjaga usia furnitur lebih awet dan tahan lama.

"Biasanya furnitur seperti sofa, dan meja dapat bertahan sekitar 10 tahun. Tentu, diiringi dengan perawatan, dan penggunaan furnitur itu seperti apa," ucapnya, saat ditemui oleh VIVA di peluncuran produk furnitur HAY, di Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Felica menjelaskan, untuk furnitur seperti sofa yang terpenting adalah menghindarinya dari debu. Anda dapat menggunakan vacum cleaner untuk menyedot debu-debu itu namun cukup perlahan saja agar kain dari sofa tidak rusak.

Lalu, untuk kursi, dan meja yang terbuat dari kayu dapat dibersihkan dengan lap basah saja hingga debunya menghilang.

Untuk beberapa furnitur, dan aksesori yang terbuat dari stainless steel sebaiknya jauhkan dari air, karena dapat menimbulkan bercak pada furnitur, dan aksesori berbahan logam ini.

"Khusus untuk stainless, sebaiknya hindari penggunaan air, dan jangan sampai basah. Sebaiknya, menggunakan spons yang diberikan sabun, lalu dioleskan ke meja stainless, kemudian langsung di lap hingga kering. Jangan biarkan basah, karena dapat timbul bercak-bercak pada furnitur tersebut," ucapnya. (asp)