Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 18:20 WIB
  • Tips Dekorasi Skandinavian untuk Kaum Millenial

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Dekorasi Skandinavian untuk Kaum Millenial
Photo :
  • Viva.co.id/Ayu Utami
Furnitur bergaya skandinavian

VIVA – Desain rumah bergaya Millenial saat ini mulai digemari. Dekorasi ini memang memiliki tampilan yang unik, nyentrik, namun tetap nyaman untuk dihuni.

Business Development Director BWI Billy Widjaja, mengungkapkan, salah satu dekorasi yang sedang diminati adalah dekorasi yang memiliki ikonik tersendiri. 

"Saat ini lebih disukai furnitur yang memiliki kesan yang ikonik, dan dinamis namun memiliki nilai fungsi, yang dapat mendukung kebutuhan, dan aktivitas sehari-hari," ucapnya saat di temui di acara peluncuran HAY, salah satu merek furnitur ternama Denmark, di Jakarta, Kamis 9 November 2017.

Billy mengungkapkan salah satu desain yang cocok diterapkan bagi generasi millenial ini adalah bergaya skandinavian. Jika Anda tertarik mendekorasi ala Millenial, berikut ini tips yang bisa Anda terapkan. 

1. Ruang tamu

Salah satu yang identik dengan dekorasi ala generasi millenial adalah warna-warna pastelnya yang cantik, salah satunya adalah warna pink millenial. Pada ruang tamu Anda dapat menggunakan warna pink sebagai warna dasar ruang tamu yang digabungkan dengan sofa toska pastel. Aksesori tambahan untuk melengkapi desain ini adalah karpet, bantal, dan tanaman hias pada meja.

Furnitur bergaya skandinavian

2. Pojok membaca

Jika Anda menyukai membaca buku dengan suasana yang tenang dan santai namun terasa menyenangkan. Anda dapat mencoba mendekorasi dengan sentuhan millenial, dengan dinding berwarna putih, dipadukan dengan sebuah kursi berwarna abu-abu, dan standing lamp di sisinya dapat membuat pojok ruangan lebih nyaman. Untuk memberikan kesan menyenangkan, Anda dapat menggunakan tray dengan warna pop seperti kuning, oranye, biru, dan hijau sebagai tempat penyimpanan. 

Furnitur bergaya skandinavian

3. Ruang kerja

Memiliki ruang bekerja di rumah merupakan bonus, terutama jika rumah berukuran kecil. Namun untuk Anda yang memiliki rumah berukuran kecil, namun ingin memiliki ruang bekerja. Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan meja dengan ukuran agak panjang sebagai meja bekerja.

Bukan hanya difokuskan sebagai meja kerja, namun juga sebagai meja makan. Pilihlah yang berteksur kayu sehingga terlihat ringan, dan mudah dipadukan dengan aksesori lainnya. 

Furnitur bergaya skandinavian

4. Tambahkan aksesori ala millenials

Dekorasi ala millenial terkenal memiliki nilai keunikan tersendiri, dan memiliki fungsi yang multifungsi. Anda dapat menggunakan sebuah tempat penyimpanan arsip unik, atau pulpen dengan bulu-bulu di atasnya, menggunakan meja yang berbentuk tidak simetris, juga dapat dijadikan pilihan.