Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 03:38 WIB
  • Tips Tentukan Gaya Desain Ruangan Lewat Usia

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Tentukan Gaya Desain Ruangan Lewat Usia
Photo :
  • Pixabay/pexels
Ilustrasi desain kamar

VIVA – Ketika mendekorasi, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan, salah satunya siapa yang akan menempati ruangan tersebut.

Dilansir dari Architectural Digest, Kamis 9 November 2017, salah satu cara menentukan dekorasi yang tepat adalah dengan mengelompokkannya sesuai dengan usia, dengan begitu akan mudah menyesuaikan gaya dekorasi, tipe, dan penggunaan furnitur yang sesuai. Berikut ini, adalah penentuan tipe dekorasi berdasarkan usia:

1. 18-34 tahun 

Usia 18-34 adalah usia yang tergolong sibuk dan identik dengan aktivitas yang padat. Pada umur 18 tahun, sikap anak-anak mulai ditinggalkan, dan sedang mencari jati diri. Selain itu, pada usia ini biasanya rentan bergelut dengan teknologi, modernisme, dan minimalis. 

Hal tersebut, karena gaya kehidupan yang menuntut serba cepat, karenanya pada usia tersebut lebih menyukai suatu hal yang modern, dan peraktis. 

Gaya minimalis modern, menjadi salah satu gaya dekorasi yang sesuai karena banyak menggunakan furnitur yang multifungsi, dan peraktis. Sehingga, tidak perlu repot-repot dalam perawatannya. Usia ini juga sangat cocok dipadukan dengan gaya hidup yang serba cepat, dan kebiasaan yang lebih menyukai tempat peraktis seperti apartemen. 

2. 55-65 tahun

Pada umur 55-65 tahun, akan lebih memikirkan kenyamanan dibandingkan nilai fasyen, dan dekorasi ruangan tersebut. Hal tersebut, karena pertambahan umur yang menuntut kenyamanan lebih setiap harinya, sehingga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Gaya dekorasi rustic style cocok untuk digunakan, karena gaya dekorasinya yang hangat, dengan perpaduan kayu-kayu pada lantai, dan furnitur. 

Selain hal tersebut perlu diperhatikan untuk memilih furnitur yang memiliki ujung tumpul, sehingga tetap aman ketika digunakan. (asp)