Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 13:56 WIB
  • Tips Ciptakan Ruang Keluarga Penuh Kehangatan

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Ciptakan Ruang Keluarga Penuh Kehangatan
Photo :
  • Pixabay/Csaba Nagy
Ruang keluarga

VIVA – Menciptakan rumah yang menyenangkan dan penuh kehangatan, harus didukung dengan dekorasi yang sesuai. Terutama pada ruangan keluarga, dimana ruangan tersebut paling sering digunakan, baik untuk berkumpul atau sekadar menghabiskan waktu dengan menonton televisi bersama.

Karenanya penting untuk mendekorasi ruang keluarga sedemikian rupa. Bahkan lebih pentingnya lagi, bisa mewakili seluruh karakter anggota keluarga.

Dilansir dari Ideal Home, Senin 13 November 2017, berikut adalah tips membuat ruangan keluarga terasa hangat dan menyenangkan.

Pajang foto kenangan

Hias ruang keluarga Anda dengan foto kenangan favorit. Dinding belakang sofa merupakan posisi yang ideal untuk memajang fotofoto kenangan keluarga. Gunakan frame dan warna yang ideal, yang memiliki cerita di dalamnya.

Gabungkan dengan teknologi

Ciptakan ruang keluarga yang menyenangkan dengan, menggunakan beberpa teknologi di dalamnya seperti televisi, dan pemutar dvd. Anda dapat menggunakan meja dengan rak atau laci untuk melektakan televisi, dan pemutar dvd di atasnya. Serta menggunakan laci untuk meletakan kabel-kabel agar terlihat rapi.

Pojok ruangan

Tak hanya menempatkan televisi di ruang keluarga, jika tersedia sudut kecil yang kosong, jadikan sebagai pojok ruangan bermain anak. Pastikan Anda memiliki sebuah boks untuk menyimpan seluruh mainan, sehingga mainan anak hanya berserakan di satu tenpat saja.

Furnitur yang tahan lama

Salah satu cara mudah untuk membuat ruang keluarga lebih nyaman dan bergaya adalah dengan menggunakan dinding yang dicat berwarna putih yang senada dengan jendela di ruangan tersebut. Padukan dengan sofa berbahan kulit, menggunakan bahan kulit akan lebih mudah untuk dibersihkan, sehingga sofa akan lebih tahan lama. Lalu gunakanlah lampu gantung, agar menciptakan kesan glamor pada ruang keluarga Anda.

Gunakan lantai kayu

Lantai kayu merupakan salah satu lantai yang cocok digunakan untuk ruang keluarga. Karena lantai kayu mudah untuk dibersihkan, dan dipadupadankan dengan furnitur apa pun. Selain itu lantai kayu juga memberikan kesan hangat pada ruangan. (ren)