Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 15:18 WIB
  • 5 Tips Dekorasi Kamar Agar Tidur Lebih Nyenyak

  • Oleh
    • Anisa Widiarini,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Tips Dekorasi Kamar Agar Tidur Lebih Nyenyak
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi kamar tidur

VIVA – Kamar tidur diciptakan senyaman mungkin agar waktu beristirahat dapat dilakukan dengan tenang, dan nyaman. Namun jika saat ini ternyata Anda masih kurang merasa nyaman beristirahat di rumah, mungkin yang harus Anda lakukan adalah mengubah dekorasi kamar Anda. 

Beberapa hal mudah dapat dilakukan, untuk menciptakan dekorasi yang nyaman pada kamar Anda. Agar menciptakan suasana yang nyaman untuk beristirahat, dilansir dari Elle Decor, Selasa 14 November 2017, berikut adalah lima tips mendekorasi kamar, agar tidur lebih nyenyak. 

1. Gunakan tirai berwarna gelap

Salah satu cara mudah menciptakan suasana nyaman untuk tidur adalah dengan menggunakan tirai berwarna gelap. Karena warna gelap dapat meminimalisasi cahaya matahari masuk ke dalam ruangan sehingga waktu tidur akan lebih nyaman. Baik malam hari atau siang hari. 

2. Gunakan lampu dengan cahaya redup

Anda dapat menggunakan lampu dengan cahaya yang berwarna kekuningan, atau white warm. Dengan menggunakan lampu redup di kamar akan memberikan Anda perasaan nyaman, dan tenang. Sehingga Anda dapat lebih merasa relaks di kamar Anda. 

3. Buatlah satu sisi pada dinding kamar lebih gelap

Membuat satu sisi gelap pada kamar, dapat memberikan nuansa nyaman ketika tidur. Dengan warna gelap pada sisi kamar dapat membuat kamar tidur lebih seimbang antara memberikan relaksasi, dan semangat pada ruang kamar Anda. Anda dapat menggunakan warna putih untuk warna dasar pada dinding, dan warna hitam pada satu sisi tembok.

4. Menggunakan tanaman hias

Meletakkan beberapa tanaman hias selain mempercantik ruangan, namun juga membuat ruangan dapat terasa lebih sejuk. Saluran udara pun dapat lebih bersih karena proses fotosintesis tersebut, dan membuat tidur lebih nyenyak. 

5. Hindari penggunaan banyak warna, dan pola

Dengan menggunakan banyak warna, dan pola dapat membuat Anda lebih aktif. Karenanya sebaiknya menggunakan warna yang netral dan menangkan seperti putih, dan abu-abu.