Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 14:09 WIB
  • Mengintip Rumah Unik Berbentuk Pesawat Luar Angkasa

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Mengintip Rumah Unik Berbentuk Pesawat Luar Angkasa
Photo :
  • Telegraph.co.uk
Rumah berbentuk seperti pesawat luar angkasa

VIVA – Mungkin Anda sudah sering tercengang mendengar dan melihat rumah termahal di dunia yang beredar di dunia maya. Namun, berbeda dengan rumah ini,  Anda akan terkagum-kagum melihat bentuk dari rumah ini. 

Dilansir dari The Telegraph, Rabu 15 November 2017, jika Anda pergi ke Highgate Wood, bagian London Utara. Anda akan menemukan sebuah rumah yang terlihat seperti sebuah pesawat ruang angkasa, yang terjepit di antara kedua rumah pada kedua sisinya. 

Rumah yang memiliki bentuk yang sangat unik ini adalah milik seorang arsitek bernama Mike Russum. Rumah ini juga mendapatkan predikat 'Home of The Years' dari Royal Institute of British Architects. Tak hanya itu, sang pemilik rumah pun sangat ramah. 

"Jika aku melihat seseorang berhenti di depan rumahku dan menatap rumahku. Aku akan senang hati mengajaknya masuk dan berkeliling rumah ini," ucapnya. 

Rumah tersebut pertama kali dibangun pada 2006, ketika Mike menerima warisan, dan memutuskan untuk membeli sebuah lahan kosong di antara rumah tetangganya tersebut. Namun, dengan persetujuan pembangunan dan yang lainnya, membuat rumah tersebut harus menunda waktu pembangunan. 

Namun, saat ini, rumah unik tersebut sudah berdiri dengan kokoh, dengan bagian depan yang memiliki sedikit ruang sebagai taman, dan tempat bersantai di sore hari. Rumah yang didominasi dengan warna abu-abu pada bagian luar ini memiliki beberapa kaca besar, yang dijadikan sebagai sumber matahari masuk ke
dalam ruangan. 

Rumah yang terdiri dari empat lantai ini memiliki dua buah kamar utama yang terletak pada lantai dasar. Pada lantai dua terdapat sebuah ruang makan yang terdapat sebuah jendela yang langsung menghadap pemandangan taman yang indah. 

Yang membuat unik adalah pada lantai paling atas, terdapat ruang berkumpul. Di sini, lantai dari ruangan tersebut berwarna kuning dan berbentuk seperti lingkaran, lengkap dengan sebuah sofa melingkar berwarna biru, dengan pemandangan kaca transparan yang langsung menghadap langit-langit yang indah. 

Mike juga membuat sebuah balkon yang ia, dan istrinya sebut sebagai Titanic. Karena berbentuk seperti balkon pada kapal di film tersebut.