Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 05:00 WIB
  • 5 Cara Memelihara Perabotan Rumah dari Hewan Peliharaan

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Cara Memelihara Perabotan Rumah dari Hewan Peliharaan
Photo :
  • Pixabay
Hewan peliharaan di rumah

VIVA – Memiliki hewan peliharaan memang menyenangkan, namun kucing dan anjing dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan pada perabot rumah Anda. Seperti terkadang mereka bermain dan mengaruk sofa Anda, atau bahkan mengigit bantal cantik di ruang tamu Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena dengan tips-tips di bawah ini, Anda dapat tetap memiliki ruang tamu bergaya, walaupun hewan peliharaan berkeliaran.

Dilansir dari Realtor, Kamis 16 November 2017, berikut adalah lima tips yang dapat Anda lakukan di rumah.

1. Hindari penggunaan lantai kayu

Menggunakan lantai kayu, memang membuat ruang pada rumah Anda lebih terlihat bergaya. Namun, jika Anda memiliki hewan peliharaan di rumah seperti kucing atau anjing, sebaiknya hal tersebut dihindari. Karena ketika mereka mengaruk lantai, goresan kuku akan timbul pada lantai cantik Anda. 

2. Area karpet

Karpet bisa menjadi musuh terbesar kedua setelah sofa, untuk hewan peliharaan Anda. Karpet dapat dengan sangat mudah rusakm jika hewan peliharaan Anda sudah mulai menggarukkan kukunya. Terlebih, bulu-bulu hewan peliharaan Anda dapat menyangkut, dan mengendap pada karpet Anda. 

Namun tidak perlu khawatir, karena Anda dapat menggantinya dengan menggunakan ubin bermotif. Jika menggunakan beberapa ubin bermotif pada lantai. Motif dari ubin tersebut dapat mempercantik ruangan Anda. 

3. Pilihlah cat dinding, yang tahan air dan mudah untuk dibersihkan

Terkadang hewan peliharaan Anda gemar menempelkan kakinya kepada dinding, dan menimbulkan bekas pada dinding Anda. Karenanya, Anda dapat memilih cat dinding yang mudah untuk dibersihkan, sehingga ketika jejak kaki tertinggal di dinding, Anda hanya tinggal menghapusnya saja. 

4. Hindari sofa berbahan linen

Penggunaan sofa berbahan lembut dapat memancing ardenalin hewan peliharaan Anda untuk mengaruk sofa cantik Anda. Sebaiknya, Anda dapat menggunakan kain Sunbrella, atau Crypton untuk sofa Anda. 

Kedua bahan tersebut tahan noda dan sulit untuk dihancurkan. Pilihan warna dan coraknya pun beragam, sehingga cocok jika dijadikan pilihan sofa Anda. 

5. Berikan tempat bermain khusus untuk peliharaan Anda

Salah satu cara untuk membuat hewan peliharaan Anda agar tidak berfokus dengan sofa, dan perabotan rumah Anda yang lainnya adalah dengan memberikannya tempat bermain sendiri. Anda dapat memberikannya tempat mengaruk, atau rumah mungil untuk peliharaan Anda. Sediakan juga makanan, agar peliharaan Anda betah bermain, dan bersantai di dalamnya. (asp)