Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 17:37 WIB
  • Agar Udara Dalam Rumah Selalu Segar dan Bersih

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Ayu Utami Paramitha
Agar Udara Dalam Rumah Selalu Segar dan Bersih
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi rumah berjendela

VIVA – Memiliki rumah yang nyaman memang idaman semua orang. Namun, tak hanya sekadar nyaman untuk dihuni, rumah juga harus bersih dan sehat. Salah satunya dengan menjaga kebersihan udara yang ada di rumah.

Dengan udara yang bersih,  Anda dan keluarga pun dapat terhindar dari penyakit. Dilansir dari Brit+Co, Kamis 16 November 2017 berikut adalah cara untuk menjaga udara di rumah selalu bersih.

1. Menggunakan tanaman hias

Tanaman hias atau indoor plant, dapat memberikan udara segar yang dihasilkan dari proses fotosintetis tanaman tersebut. Dengan begitu udara di dalam rumah Anda dapat lebih segar, dan Anda akan lebih mudah untuk melakukan relaksasi di rumah.

2. Membersihkan ruangan

Salah satu yang membuat udara di rumah Anda menjadi kotor adalah debu yang bersarang di dalam rumah. Terlebih jika Anda memiliki hewan peliharaan. Pastikan Anda membersihkan dengan rapi seluruh tempat pembuangan hewan peliharaan. Ini wajib dilakukan agar udara dalam rumah tetap terjaga, dan terhindar dari bau yang tidak sedap.

3. Gunakan pembersih ruangan

Dengan berkembangnya teknologi saat ini, sudah banyak sekali pembersih ruangan yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan udara di dalam rumah Anda.

4. Gunakan aroma terapi

Selain memiliki saluran udara yang bersih dan segar, rumah juga akan terasa nyaman jika memiliki aroma yang wangi. Dengan ruangan yang wangi, Anda bisa bersantai dan berelaksasi. Tak ada salahnya menempatkan aroma terapi di sudut ruang rumah Anda. Ini akan sangat bermanfaat dan mampu memberikan energi positif pada ruangan agar tetap terjaga, dan Anda dapat menghabiskan waktu untuk bersantai dengan nyaman.