Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 19 November 2017 | 13:49 WIB
  • Empat Kelebihan Taman Vertikal

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Empat Kelebihan Taman Vertikal
Photo :
  • Pixabay
Vertical garden

VIVA – Akhir-akhir ini, dekorasi menggunakan tanaman di dalam rumah sudah menjadi pilihan. Karena selain memiliki fungsi mempercantik ruangan, juga memberikan udara yang sehat, dan menyegarkan.

Salah satu dekorasi taman hias yang sering digunakan adalah taman vertikal. Taman vertikal ini banyak digunakan, karena bentuknya yang cantik, dan dapat menghemat ruang pada rumah Anda. 

Namun tahu kah Anda bahwa banyak sekali manfaat dari menggunakan taman vertikal di dalam rumah, dilansir dari Living Wall Art, Minggu 19 November 2017. 

Berikut adalah manfaat-manfaat lainnya menggunakan taman vertikal di rumah Anda.

1. Penyegar Ruangan 

Menggunakan tanaman hias berfungsi sebagai filter udara alami, memurnikan udara tercemar saat melepaskan oksigen bersih. Taman vertikal ini ternyata dapat meningkatkan kesehatan, dan produktivitas loh, dan membuat tubuh menjadi segar karena menghirup udara yang baik. 

2. Menjadi titik fokus pada ruangan  

Memiliki taman vertikal di tengah-tengah ruangan rumah Anda dapat menjadi titik fokus yang baik. Karena memiliki nilai dekorasi, yang mengesankan, sekaligus dapat mengubah suasana rumah. Suasana yang kusam, menjadi segar dan cocok sebagai tempat bersantai.

3. Dapat menjadi penyejuk dan penghangat ruangan 

Tahukah Anda bahwa taman vertikal ini selain berfungsi sebagai pendingin udara alami, dan menyeimbangkan tingkat kelembapan dalam proses untuk membuat kita tetap nyaman, melalui proses yang fotosintetis. Taman vertikal ini juga berfungsi sebagai isolasi, sehingga mengurangi udara dingin di luar ruangan, ketika cuaca dingin melanda, sehingga dapat menjaga suhu hangat pada ruangan Anda.

4. Mengurangi kebisingan 

Taman vertikal ini ternyata memiliki banyak sekali fungsi. Salah satunya adalah menjaga rumah dari kebisingan di luar ruangan. Tanaman dapat mengurangi suara yang masuk ke dalam rumah Anda.