Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 18:01 WIB
  • Tips Mudah Mempercantik Rumah Sewaan

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Mudah Mempercantik Rumah Sewaan
Photo :
  • Pixabay/pexels
Ilustrasi wallpaper

VIVA – Ketika tinggal di rumah sewaan atau kontrakan, pastinya akan ada perasaan ragu ketika ingin mendekorasinya walaupun hanya mengganti warna pada cat dinding Anda. Namun tidak ada salahnya untuk mendekorasi rumah tersebut untuk memberi nuansa berbeda.

Nuansa yang berbeda dan sesuai keinginan dapat membangkitkan semangat dan kenyamanan untuk diri Anda serta  dan keluarga. Dilansir dari Brit+Co, Kamis, 23 November 2017 berikut ini tips mudah mendekorasi rumah sewaan atau kontrakan berukuran kecil.

Memasang wallpaper

Wallpaper dapat menjadi pilihan yang tepat, karena bisa menempelkan pada sebagian tembok saja dan lebih mudah dilepas. Anda juga bisa memasang sesuai dengan keinginan dan cocok dengan dekorasi. Anda dapat mencoba pola garis, polkadot, dedaunan atau motif yang Anda suka.

Rak pakaian

Pasti bukan hal yang mudah untuk berpindah tempat dengan membawa lemari dengan ukuran yang besar. Karenanya Anda dapat menggunakan rak untuk menggantung pakaian dibandingkan menggunakan lemari yang besar untuk menyimpan pakaian Anda.

Rak dapur logam

Gunakan rak logam untuk diletakkan di dapur Anda. Sama halnya dengan lemari pakaian, bukan hal mudah untuk membawa lemari untuk menyimpan seluruh perlengkapan memasak Anda. Karenanya, Anda dapat menggunakan rak berbahan logam yang dapat dibongkar pasang, sehingga mempermudah proses pindahan Anda kelak.

Kain bercorak sebagai pengganti lukisan

Jika Anda memiliki kain dengan corak yang unik, dari pada hanya menyimpannya di dalam lemari, kenapa tidak memasangnya sebagai pajangan pada dinding Anda. Selain dapat menghemat biaya dengan tidak membeli lukisan dengan harga yang cukup tinggi, menggunakan kain dengan corak unik dapat mempercantik ruangan.

Menggunakan tanaman hias

Walaupun rumah tersebut ditempati sementara, namun tidak ada salahnya untuk menjaga agar setiap ruangan Anda tetap terasa sejuk. Cara termudah adalah dengan meletakkan beberapa tanaman hias di beberapa tempat sesuai keinginan Anda.