Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 11:23 WIB
  • Mengapa Generasi Milenial Lebih Memilih Hunian Minimalis?

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Ayu Utami Paramitha
Mengapa Generasi Milenial Lebih Memilih Hunian Minimalis?
Photo :
Ilustrasi ruangan apartemen/rumah minimalis.

VIVA – Setiap generasi pasti memiliki kebiasaan, selera dan gaya hidup yang berbeda satu sama lain. Bicara soal generasi, tahukah Anda bahwa kaum milenial ternyata cenderung memilih hunian yang  dapat menunjang gaya hidup yang serba praktis, namun dapat mewakilkan jati dirinya.

Itu dikarenakan generasi milenial biasanya menyukai hal-hal yang praktis dan cepat. Begitu yang dikatakan oleh seorang penulis buku Generasi Langgas, dan pengamat gaya hidup, Dilla Amran. Menurutnya, hunian yang cocok untuk generasi ini adalah hunian yang kompleks seperti apartemen.

"Generasi milenial saat ini sebenarnya rumah mereka banyak yang tidak di daerah Jakarta, namun karena semua aktivitasnya dilakukan di Jakarta, mereka banyak yang memilih tinggal di Jakarta. Contohnya apartemen," ucapnya saat ditemui oleh VIVA di Jakarta baru-baru ini.

Lebih lanjut, Dilla juga menjelaskan bahwa generasi milenial umumnya lebih menyukai hunian bergaya minimalis. Hal tersebut karena kesibukan yang membuat mereka malas untuk membersihkan rumahnya. Jadi, hunian dengan ukuran yang tidak besar dan minimalis sangat cocok untuk kaum milenial.

Selain itu, salah satu faktor terpenting untuk generasi milenial dalam memilih hunian adalah, hunian yang sesuai dengan gaya hidup dan dapat mencerminkan jati dirinya kepada orang lain.

"Saat ini generasi milenial tidak akan jauh dari kata update. Apa-apa update Instagram, Path, Instastory. Karenanya dia membutuhkan hunian yang dapat menyediakan itu semua. Ukuran kecil bukan masalah, namun dekorasi minimalis yang Instagramable yang dapat menjadi faktor dekorasi,” ujarnya.