Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 13:13 WIB
  • Empat Trik Mudah Membersihkan Rumah

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Empat Trik Mudah Membersihkan Rumah
Photo :
  • Pixabay/ klimkin
Ilustrasi membersihkan rumah.

VIVA – Tidak dapat dipungkiri bahwa membersihkan ruangan saat ini merupakan salah satu hal yang tidak menyenangkan. Bukan hanya tenaga yang terkuras, waktu membersihkan yang dibutuhkan pun tidak sedikit. 

Karenanya saat ini tidak sedikit orang-orang akan memilih menggunakan jasa asisten rumah tangga, atau tenaga pembersih lainnya untuk merapikan rumahnya. Sebenarnya, membersihkan rumah tidaklah sulit, hanya membutuhkan trik untuk dapat membersihkan peralatan dapur dengan mudah. 

Seperti yang dilansir dari Nine, Senin 27 November 2017, berikut adalah tips, dan trik untuk membersihkan rumah Anda menjadi lebih mudah.

1. Microwave

Sisa makanan yang menempel pada microwave memang bukan hal yang mudah untuk dibersihkan. Bersihkan microwave dengan memanaskan campuran secangkir cuka, air, dan satu irisan lemon selama lima menit. Ini akan dapat membuat kotoran yang menempel melunak, sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkannya.

2. Mainan anak

Menjaga agar mainan anak tetap terjaga kebersihannya merupakan suatu hal yang wajib untuk dilakukan, agar seluruh mainan tetap terjaga kebersihannya. Anda dapat menggunakan semprotan anti bakteri agar menghilangkan kuman atau bakteri yang menempel pada mainan anak tersebut.

3. Menghilangkan kotoran pada lubang shower

Kotoran pada lubang shower dapat diatasi dengan menggunakan larutan cuka. Letakkan satu kantong larutan cuka pada bagian kepala shower, dan diamkan selama satu malam. Lalu, bersihkan residu dengan kain lap, maka aliran air pada shower akan kembali seperti semula.

4. Melepaskan stiker pada dinding

Terkadang anak-anak sering bermain dengan stiker, dan menempelkannya pada dinding. Jangan melepaskan dengan cara mencungkilnya, karena akan meninggalkan noda, dan membuat lapisan dinding terkelupas. Cara terbaik adalah menyiram stiker dengan air panas, lalu keringkan dengan pengering rambut, dan stiker akan mudah untuk dilepas tanpa meninggalkan jejak sedikit pun pada dinding Anda.