Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 15:02 WIB
  • Tips Memperbarui Dekorasi Rumah dengan Biaya Minim

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Memperbarui Dekorasi Rumah dengan Biaya Minim
Photo :
  • Pixabay/Csaba Nagy
Ilustrasi dekorasi rumah

VIVA – Dengan kesibukan yang padat setiap harinya, terkadang dapat membuat tingkat stres memuncak. Salah satu yang dapat dilakukan untuk mengurangi tingkat stres tersebut adalah dengan beristirahat dengan tenang.

Rumah merupakan tempat terbaik untuk beristirahat, karenanya penting untuk membuat dan menjaga kondisi rumah agar selalu sehat dan segar. Namun tahukah Anda untuk membuat hunian Anda selalu terasa segar ternyata sangat mudah, dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak. 

Berikut adalah beberapa tips untuk membuat hunian Anda selalu terasa menyegarkan, seperti yang dikutip dari My Domaine, Rabu 29 November 2017.

1. Ubah tampilan dekorasi Anda

Dengan dekorasi yang itu itu saja terkadang dapat membuat Anda mudah merasa bosan. Salah satu cara yang dapat mengurangi, dan menghilangkan rasa bosan tersebut adalah dengan mengubah tata letak pada dekorasi Anda. Ubahlah dekorasi sesuai dengan apa yang Anda sukai. Anda juga dapat menggunakan beberapa aksesori lama Anda untuk digunakan kembali agar tampilan ruangan rumah Anda lebih terlihat segar.

2. Gunakan tanaman hias

Seperti yang diketahui dengan menggunakan tanaman hias dapat membuat ruangan tampak lebih menyegarkan. Karena dari proses fotosintetis yang dihasilkan dapat memberikan udara segar yang baik untuk kesehatan. Selain memberikan kesehatan juga dapat membuat tampilan rumah Anda terlihat lebih menarik.

3. Poles kembali furnitur Anda

Untuk membuat hunian lebih terasa segar tidak perlu membeli furnitur terbaru. Namun, Anda dapat memoles kembali furnitur Anda agar dapat terlihat seperti baru. Seperti mengecat ulang meja di rumah Anda, atau memberikan waxing pada lantai kayu agar pola, dan warna dari lantai kayu terlihat kembali.

4. Gunakan lukisan

Sama halnya dengan tanaman, menggunakan lukisan juga dapat membuat tampilan ruangan lebih terlihat menyegarkan. Namun apabila Anda tidak mempunyai koleksi lukisan, Anda dapat memanfaatkan karya buatan anak Anda sebagai hiasan dinding yang unik namun cantik pada ruangan.

5. Cobalah warna dinding baru

Jika Anda memiliki dana lebih, Anda dapat memberikan warna baru pada dinding dengan warna yang baru dapat memberikan nuansa segar, dan nuansa baru pada ruangan rumah Anda. Sebagai inspirasi dapat melihat beberapa media sosial seperti printers, instagram, atau yang lainnya. (mus)