Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 30 November 2017 | 14:47 WIB
  • Tak Perlu Dinding, Tirai Juga Oke untuk Pemisah Ruangan

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Isra Berlian
Tak Perlu Dinding, Tirai Juga Oke untuk Pemisah Ruangan
Photo :
  • Homedit
Menggunakan tirai untuk membagi ruang tamu dengan ruang makan

VIVA – Menggunakan tirai adalah cara yang efektif dan sederhana untuk memisahkan ruangan untuk menciptakan ruangan baru. Beberapa orang mungkin membayangkan bahwa dekorasi menggunakan tirai dapat menjadi berantakan sama halnya dengan seprai, namun yang terjadi adalah sebaliknya.

Dilansir dari Homedit, Kamis 30 November 2017, Anda akan terkejut betapa elegannya menggunakan pembatas dengan menggunakan tirai. Menggunakan tirai merupakan salah satu dari sekian banyak ide membagi ruangan agar menarik.

Tirai sebagai pemisah antar kedua ruangan, walau tidak memberikan banyak privasi, namun sangat efisien untuk digunakan. Menggunakan tirai juga berguna jika Anda ingin mengintegrasikan area tidur menjadi sebuah ruangan multifungsi, tanpa menggunakan sebuah dinding kokoh untuk memisahkannya. 

Tirai dapat menjadi alternatif yang bagus untuk membagi kamar tidur, dan dapat membuat ruangan kamar tidur Anda terlihat lebih elegan. 

Contoh lain dari penggunaan tirai adalah sebagai pemisah antara zona ruang tamu dengan ruang tidur. Sebuah tirai putih sederhana sebagai pembagi di antara mereka, menawarkan privasi visual ketika dibutuhkan.

Dan pada rumah bergaya kontemporer minimalis, merupakan sebuah ide yang baik untuk menggunakan tirai. Tirai bisa sebagai pembatas yang membingkai ruang tamu, dan membentuk suatu ruangan baru pada sisi lainnya.

Pada hal lainnya, tirai dapat menjadi salah satu tata ruang yang sangat disukai. Ruangan, yang memiliki banyak jendela pada setiap sisinya, dapat ditampilkan dengan lebih sempurna dengan menggunakan tirai. Tirai semakin memudahkan untuk membingkai ruang menjadi lebih terlihat elegan.