Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 1 Desember 2017 | 10:24 WIB
  • Ini Dia 8 Pemenang Kompetisi Arsitek Muda Sinar Mas Land

  • Oleh
    • Jujuk Ernawati,
    • Ayu Utami Paramitha
Ini Dia 8 Pemenang Kompetisi Arsitek Muda Sinar Mas Land
Photo :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha
Pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017

VIVA – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia mengumumkan delapan tim arsitek muda yang menjadi pemenang Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2017. Pengumuman pemenang dilaksanakan dengan meriah melalui Awarding Ceremony yang dilakukan di Indonesia Convention Center (ICE)  BSD City.

Dari sekian tahap penjurian diumumkan delapan tim pemenang dari tiga kategori yaitu Residential, Commercial, dan Digital Working Space. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah dengan total Rp450 juta, di mana pemenang pertama berhak mendapatkan uang senilai Rp75 juta, pemenang kedua Rp50 juta dan pemenang ketiga Rp25 juta.

"Sayembara SMLYAC kembali digelar Sinar Mas Land yang bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia. Untuk ketiga kalinya sebagai bentuk kepedulian Sinar Mas Land terhadap perkembangan dunia pendidikan, terutama bagi para arsitek muda yang karyanya tidak dapat dipandang sebelah mata," kata Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan, di ICE BSD City, Kamis malam, 30 November 2017.

Dengan memberikan wadah untuk mengapresiasi karya-karya mereka, menurut dia, akan memberikan peluang bagi para arsitek muda turut berkontribusi dalam pengembangan industri properti di Indonesia. Adapun pemenang pertama untuk kategori Residential, yakni Ryan Ridge Rahardja, Kalvin dan Laurensia Levina dengan karya Elvated Terrace Park dari.

Salah satu juri, Andra Matin mengatakan bahwa pemenang pertama menawarkan suatu hal yang sangat baru, dan segar dalam dunia industri properti. Menurutnya, jika biasanya konsep rumah itu-itu saja, namun mereka membawa sebuah konsep baru yang menyegarkan dunia industri properti dalam bidang residential.

"Selain memberikan konsep yang baru, namun konsep ini dapat direalisasikan jadi bukan hanya dalam segi ide tetapi juga bagaimana konsep tersebut dapat direalisasikan menjadi nyata," ucapnya.

Pemenang kedua dengan karya Sculpture Garden adalah Adrian Kenneth Suwarto dan Antonius Richard. Sedangkan pemenang ketiga, yakni Arza TO Wass dan Lucky Fachrrozi, dengan karya Vana Residence.

Sementara pada kategori Commercial, pemenang pertama adalah Ahmad Zabel Fachreza, Aditya Putera Gramma dan Dennis Cahya Indra dengan karya Living Nest. Pemenang kedua adalah Nonny Indah Wulansari, Hanly Alviandri, Felix Halim dan Yuanda Saputra dengan karya Net Working Chamber. Lalu pemenang ketiga diraihLeviandri Swady, Aloysius Rio, Arum Larasati Winarso dan Yoval Julianto dengan karya (E)ssense.

Untuk kategori Digital Working Space, pemenang pertama adalah Mochamad Ridwan Fauzy, Daniel Caesar,  Pratama, Mohammad Hadyan dan Steven Widyatmaja (ITB) dengan karya The Equilirum. Pemenang kedua jatuh pada Primaldy Perdana, Azhari Nurrakhman, Azlea Laylia dan Saffanah dengan karya Digital Crafting. (ren)