Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 3 Desember 2017 | 18:19 WIB
  • Tips Mendekorasi Apartemen Minimalis, Luas 38 Meter Persegi

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Mendekorasi Apartemen Minimalis, Luas 38 Meter Persegi
Photo :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha
Dekorasi apartemen minimalis.

VIVA – Apartemen banyak menjadi pilihan sebagai tempat tinggal, karena dinilai lebih praktis dan sesuai dengan gaya hidup saat ini. Namun, sesuai dengan gaya hidup yang serba minimalis, banyak juga bermunculan apartemen dengan ukuran minimalis, yang terkadang membuat orang bingung untuk menerapkan dekorasi seperti apa yang sesuai.

Yang sering menjadi pilihan bagi keluarga muda adalah apartemen dua kamar dengan ukuran 38 meter persegi. Walaupun terlihat kecil, namun jika didekorasi dengan baik, setiap ruangannya dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan menyenangkan.

Berikut adalah panduan mendekorasi ruangan apartemen dua kamar, dengan ukuran 38 meter persegi yang dapat menjadi referensi Anda, yang didapat VIVA saat meliput Adoyha Residence, apartemen bergaya Skandinavia modern, Minggu, 3 Desember 2017.

Kamar tidur utama

Dengan ruangan yang terbatas pada kamar tidur utama, Anda dapat menggunakan king sized bed yang diposisikan rapat dengan sisi dinding. Dengan begitu, Anda dapat memanfaatkan sisa ruang untuk meletakkan lemari dan meja kecil. Sebaiknya gunakan lemari dengan pintu geser agar menghemat ruang, dan menggunakan meja dengan laci atau rak, agar dapat menjadi ruang penyimpanan yang praktis.

Ruang bekerja

Ruang bekerja ini dapat menjadi ruangan opsional untuk Anda jika masih memiliki ruang. Anda dapat memaksimalkan pojok ruangan Anda untuk dijadikan sebuah ruang bekerja yang simpel, dengan meja yang sudah dilengkapi dengan laci untuk menyimpan seluruh perlengkapan Anda.

Kamar tidur anak

Pada kamar anak, pasti membutuhkan ruang belajar yang nyaman. Sayangnya, dengan ruang yang terbatas mungkin sulit untuk mewujudkannya. Namun, Anda dapat memaksimalkan sebuah rak dinding yang dapat memiliki fungsi sebagai meja belajar. Letakkan dengan jarak dekat dengan tempat tidur. Dengan begitu, rak tersebut dapat menjadi sebuah meja belajar, dan tempat tidur dapat menjadi sebuah bangku yang nyaman.

Dekorasi apartemen minimalis.

Ruang dapur

Dengan ukuran ruang yang terbatas, maka terbatas juga Anda dapat memilih perabot apa saja yang dapat masuk ke dalam apartemen Anda. Tapi tidak perlu bersedih, karena Anda dapat menggabungkan dua ruangan menjadi satu, seperti ruangan dapur dan ruang makan. Anda dapat memaksimalkan sedikit ruang menjadi dapur dengan mini kitchen set, dan sebuah meja bar berukuran kecil yang dapat berfungsi sebagai meja makan Anda.

Ruang keluarga

Sama halnya dengan dapur, pada apartemen yang sempit, sebaiknya gabungkan dua ruangan menjadi satu. Anda dapat membuat ruang keluarga sekaligus ruang tamu yang hangat dengan dekorasi menggunakan warna-warna netral seperti putih, sebagai warna dasar dan menggabungkannya dengan warna bold, seperti merah atau kuning sebagai dekorasi pada lukisan atau pada corak bantal Anda. Bermain dengan pola-pola juga dapat membuat ruangan terlihat lebih terkesan nyaman dan menyenangkan. (ase)