Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 13:26 WIB
  • 5 Ide Dekorasi Rumah untuk Perayaan Natal

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
5 Ide Dekorasi Rumah untuk Perayaan Natal
Photo :
  • Pixabay
Ornamen Natal

VIVA – Bulan Desember, merupakan salah satu bulan yang menyenangkan, karena menyambut libur Natal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak tempat sudah mulai memasang ornamen-ornamen Natal yang indah dan menghangatkan hati.  

Mungkin, Anda sudah mulai melihat berbagai ornamen Natal pada beberapa ruas jalan, atau pusat pembelanjaan. Bagi Anda yang merayakan Natal, sudahkah Anda mulai untuk mendekorasi rumah dengan dekorasi Natal di dalamnya? 

Bila belum, dilansir dari House Beautiful, Senin 4 Desember 2017, ada beberapa tips yang dapat dijadikan acuan untuk membuat dekorasi Natal yang mengesankan pada hunian Anda.

1. Berikan nuansa kehijauan

Salah satu yang menjadi ciri khas dari Natal adalah pohon Natal berwarna hijau. Anda dapat menggunakan beragam tanaman di rumah, untuk menambahkan kesan cantik. Anda dapat menambahkan beberapa unsur silver pada dekorasi Anda seperti pita atau hiasan glitter yang cantik.

2.  Tambahkan wewangian yang menghangatkan

Untuk membuat hunian Anda selalu terasa wangi sepanjang hari, Anda tidak perlu menggunakan lilin aroma terapi sepanjang waktu. Sebagai pilihan lain Anda dapat menggunakan sekantong kayu manis pada beberapa tempat di ruangan Anda, dan wangi khas kayu manis dapat menyebar, dan menghangatkan ruangan Anda.

3. Dekorasi secara berlapis-lapis

Mendekorasi ruangan dengan beragam lapisan dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih menarik. Untuk menampilkan dekorasi natal yang menarik Anda dapat menggantung hiasan berbentuk butiran salju yang cantik berukuran besar, dan padukan dengan beberapa lilin. Anda juga dapat menambahkan beberapa vas kristal dan bunga-bunga untuk menghiasi ruangan Anda.

4. Hias berbagai buah-buahan dengan taburan gula

Salah satu yang menjadi ciri khas natal adalah butiran-butiran salju. Namun, karena di Indonesia memiliki iklim yang tropis dan tidak memiliki musim salju, maka Anda dapat memberikan kesan musim salju hadir di rumah Anda dengan cara memberikan taburan gula halus pada buah-buahan. Hal tersebut membuat buah tersebut seperti baru dipetik dari pohon yang bersalju.

5. Gunakan kartu ucapan sebagai dekorasi

Kartu ucapan biasanya memiliki desain dan bentuk yang beragam dan cantik-cantik. Anda dapat menggunakan kartu ucapan tersebut sebagai dekorasi Natal di rumah Anda. Selain terlihat berbeda, namun juga memiliki kesenangan sendiri. Anda dapat membaca mengenang ucapan Natal yang diberikan oleh keluarga dan kerabat terdekat Anda.