4 Tips Terbaik Bersihkan Rumah

Ilustrasi membersihkan rumah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tips berikut ini mungkin tak biasa bagi Anda. Tapi jika diterapkan, bisa menyingkat waktu untuk membereskan rumah, pakaian, dan perabot. Dilansir dari laman Real Simple, Kamis, 7 Desember 2017 yang menerbitkan tips dan trik terbaik membersihkan rumah sepanjang tahun 2017.?

Lakukan 5 Pekerjaan Rumah Tangga Ini, Kurangi Risiko Demensia

1. Kain microfiber untuk serap bakteri
Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang kain pembersih microfiber. Kain ini memiliki serat sangat kecil sehingga dapat membersihkan permukaan dan menyerap bakteri mikroskopis. Selain tidak menimbulkan goresan, penggunaannya pun mudah. Cukup basahi sebentar kain dengan air, lalu mulai mengelap.

2. Baking soda untuk hilangkan bau keringat pada baju olahraga
Sehabis berolahraga, terkadang bau keringat masih tertinggal di pakaian. Cara termudah menghilangkannya adalah rendam pakaian dengan air dingin yang sudah dicampur dengan setengah cangkir baking soda selama satu jam. Bau tak sedap pun hilang dalam sekejap.

Wabah Corona, Ini 5 langkah Mendisinfeksi Rumah agar Bebas Virus

3. Menggunakan timer untuk mempercepat proses membersihkan rumah
Mengatur timer 10 menit,  30 menit, atau satu jam dapat membantu Anda tetap fokus ketika membersihkan rumah. Dengan begitu Anda akan lebih cepat selesai.

4. Menggunakan tangga teleskopik untuk membersihkan kipas angin di langit-langit
Jika Anda memiliki kipas angin yang dipasang pada langit-langit rumah, umumnya agak kesulitan untuk membersihkannya. Cara mudah adalah dengan menaiki tangga teleskopik. Tangga ini dapat membantu Anda menjangkau tempat-tempat tinggi di sekitar rumah dengan praktis.

7 Trik Cerdas Membuat Rumah Terbebas dari Debu

 

Ilustrasi membersihkan rumah.

3 Tips Jaga Udara dalam Ruangan agar Selalu Segar

Terlebih polusi udara juga berbahaya bagi sistem pernapasan kita. Berikut tiga tips and trick menjaga udara di dalam rumah.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2021