Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 Desember 2017 | 10:18 WIB
  • 4 Tips Terbaik Bersihkan Rumah

  • Oleh
    • Alika Noor,
    • Ayu Utami Paramitha
4 Tips Terbaik Bersihkan Rumah
Photo :
  • Pixabay
Ilustrasi membersihkan rumah dengan mikrofiber

VIVA – Tips berikut ini mungkin tak biasa bagi Anda. Tapi jika diterapkan, bisa menyingkat waktu untuk membereskan rumah, pakaian, dan perabot. Dilansir dari laman Real Simple, Kamis, 7 Desember 2017 yang menerbitkan tips dan trik terbaik membersihkan rumah sepanjang tahun 2017.?

1. Kain microfiber untuk serap bakteri
Mungkin Anda sudah sering mendengar tentang kain pembersih microfiber. Kain ini memiliki serat sangat kecil sehingga dapat membersihkan permukaan dan menyerap bakteri mikroskopis. Selain tidak menimbulkan goresan, penggunaannya pun mudah. Cukup basahi sebentar kain dengan air, lalu mulai mengelap.

2. Baking soda untuk hilangkan bau keringat pada baju olahraga
Sehabis berolahraga, terkadang bau keringat masih tertinggal di pakaian. Cara termudah menghilangkannya adalah rendam pakaian dengan air dingin yang sudah dicampur dengan setengah cangkir baking soda selama satu jam. Bau tak sedap pun hilang dalam sekejap.

3. Menggunakan timer untuk mempercepat proses membersihkan rumah
Mengatur timer 10 menit,  30 menit, atau satu jam dapat membantu Anda tetap fokus ketika membersihkan rumah. Dengan begitu Anda akan lebih cepat selesai.

4. Menggunakan tangga teleskopik untuk membersihkan kipas angin di langit-langit
Jika Anda memiliki kipas angin yang dipasang pada langit-langit rumah, umumnya agak kesulitan untuk membersihkannya. Cara mudah adalah dengan menaiki tangga teleskopik. Tangga ini dapat membantu Anda menjangkau tempat-tempat tinggi di sekitar rumah dengan praktis.