Empat Tips Dekorasi untuk Percantik Pintu Rumah

Ilustrasi rumah tertutup
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tak semua orang memperhatikan dekorasi yang baik pada pintu masuk utama mereka. Padahal pintu masuk utama harus diperhatikan karena menjadi yang pertama kali dilihat para tamu. 

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

Pintu masuk utama dapat menimbulkan kesan 'bagian luar saja sudah menarik, bagaimana bagian dalam? Hal tersebut tentu memberikan kesenangan tersendiri untuk penghuninya. Dilansir dari Real Simple, Jumat, 8 Desember 2017, berikut ini tips dekorasi pintu masuk utama berbagai gaya dan warna.

1. Pantai
Untuk menimbulkan gaya pantai yang ceria, Anda dapat menggunakan warna kuning cerah. Jika ingin nuansa tenang, dapat menambahkan karpet rotan dan pot bergaris biru putih untuk tampilan seakan-akan berada di tepi laut.

Cantik, Satu Isi Rumah Ini Terbuat dari Sampah Daur Ulang

2. Klasik
Menggunakan warna biru tua pada pintu tak pernah salah untuk dipadukan dengan tema klasik. Lengkapi dengan vas yang terbuat dari perunggu dan sebuah karpet untuk memperkuat keindahan pada pintu utama Anda.

3. Modern
Menggunakan warna peach yang terkesan lembut namun modern ini sangat cocok dipadukan dengan karpet triball warna-warni. Pemilihan pot dengan kaki ramping dapat memberikan kesan modern namun kontemporer.

Lebaran, Percantik Rumah dengan Tanaman Hias Super Mini

4. Farmhouse
Memilih nuansa farmhouse yang tenang nan bersahaja dapat memanfaatkan warna abu-abu pada pintu masuk. Letakkan pot warna netral berisi tanaman bunga agar semakin menarik.

Ruang tamu

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Lima konsep ini memiliki gaya yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2018