Dekorasi Rumah Warna Ungu Jadi Tren di 2018, Ini Alasannya!

ilustrasi rumah berwarna ungu
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sama halnya dengan dunia fashion yang terus berkembang dan berubah setiap tahunnya, dekorasi hunian pun demikian. Salah satu yang sedang menjadi sorotan adalah tren warna pada tahun 2018 nanti.

Warna Cat Dinding Ini Bisa Bangkitkan Gairah Bercinta

Dilansir dari Time, Senin 11 Desember 2017, menurut Pantone Color Institute - perusahaan konsultan warna yang setiap tahun memilih warna sebagai perlambang desain dan suasana budaya,  hits warna tahun 2018 nanti bernuansa violet atau ungu. Diungkap Leatrice Eiseman, Direktur Ekskekutif Pantone, warna ultra violet merupakan warna yang dramatis, provokatif dan bijaksana.

"Violet merupakan warna yang mengomunikasikan keaslian, kecerdikan, dan pemikiran visioner yang mengarahkan kita menuju masa depan," ucapnya.

Lima Konsep Dekorasi Rumah yang Sedang Tren

Tidak ada unsur politik dalam warna tahun 2018 ini, jika 2017 menggunakan warna hijau sebagai lambang kebutuhan kepastian dalam hiruk-pikuk politik, di tahun 2018 lebih mengacu pada ambisi dan pemikiran yang jauh ke depan.

Ternyata dibalik pemilihan violet sebagai warna 2018 ini, terkait dengan pengaruh budaya pop seperti Jimi Hendrix dan David Bowie yang di mana keduanya menyukai warna ungu. Selain terinspirasi dari budaya pop,  Leatrice menambahkan warna tersebut juga diinspirasi dari warna alam.

Tanpa Renov Mahal, 6 Trik Jadikan Rumah Tampil Beda

"Langit malam yang luas dan tak terbatas itu simbolis dari apa yang mungkin dan terus mengilhami keinginan untuk mengejar dunia di luar jangkauan kita sendiri," ungkap Leatrice.

 

Komunitas ungu

Viral Emak-emak Joget TikTok, Warganet: Outfit Talas Bogor Banget

Emak-emak ini diduga merupakan komunitas dari pecinta warna ungu. Pasalnya, mereka benar-benar kompak dan tidak ada satupun celah untuk warna lain yang dikenakannya.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2022