Seniman Ini Tinggal Seminggu di Dalam Batu

Abraham Poincheval
Sumber :
  • Reuters/ Christian Hartmann

VIVA.co.id – Seorang seniman asal Perancis, Abraham Poincheval belum lama ini, dikeluarkan dari blok batu di museum Paris setelah menghabiskan tujuh hari tertutup di dalamnya.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Dia memakamkan dirinya dalam sebuah ruang berbentuk tubuh yang diukir dalam batu kapur pada 22 Februari 2017 di Palais de Tokyo, museum seni kontemporer Paris.

Poincheval, yang berusia 44 tahun, selama membenamkan diri, mengkonsumsi buah yang direbus dan buah asli. Ia juga bernapas melalui ventilasi udara. Dia memiliki beberapa barang-barang pribadi seperti buku catatan dan saluran telepon darurat.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

"Saya sedikit bingung, yang saya bayangkan adalah merasa normal setelah satu minggu tinggal di batu yang menjadi tuan rumah saya dengan baik. Saya berterima kasih banyak karena kalian telah begitu antusias menyambut saya," katanya seperti dilansir dari Reuters.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia sempat kehilangan kesadaran saat berada di dalam ruang dalam batu berbentuk tubuh.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Seniman ini dibantu keluar dari ruangan oleh tim medis dan diiringi tepuk tangan meriah dari penonton yang berkumpul untuk menyaksikan pembebasannya.

Sebelumnya pada tahun 2014, Poincheval menghabiskan 13 hari hidup di dalam sebuah patung, makan cacing dan kumbang.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024